Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matamera01Avatar border
TS
matamera01
Kasus Jokowi Raja Kodok, Ini Harapan Raja Maluku
Kasus Jokowi Raja Kodok, Ini Harapan Raja Maluku
Suara.com - Raja-raja Maluku berharap pemilik akun Facebook Indrisantika Kurniasari yang sudah dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Polri karena diduga menghina Presiden Joko Widodo dan juga Raja-raja Maluku segera ditangkap dan ditahan. Pasalnya, laporan yang mereka sampaikan sudah diterima dan langsung masuk ke tahap penyelidikan.
Buktinya, pada saat laporan pada Jumat (3/3)2017) malam, tiga saksi pelapor langsung dimintai keterangan oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus tersebut.
"Kami harapkan agar proses yan sementara kami laporkan ini, kalau bisa segera diproseskan yang bersangkutan, sehingga bisa diketahui dan ditangkap dan ditahan. Itulah harapan dari lembaga tertinggi Majelis Latupati Maluku," kata Ketua I Majelis Latupati Maluku, Abdul Hamid Rahayaan di Hotel Maluku, Jalan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).
Hal senada juga disampaikan oleh Kuasa Hukum para Raja Maluku tersebut, Mohammadd Din Toatubun yang mendesak pihak Kepolisian untuk segera mencari tahu pemilik akun tersebut. Sebab, kata dia, sebutan Raja Kodok yang dialamatkan kepada Presiden Jokowi sudah melecehkan Presiden dan Raja-raja yang menyematkan baju kebesaran Maluku kepadanya.
"Ini manifestasi penghargaan pemimpin tertinggi Maluku kepada Presiden Jokowi. Oleh karena itu masyarakat Maluku merasa sangat berkepentingan, sehingga para raja mengadukan ke Bareskrim. Pasal 21 KUHP mengatakan jika pelakunya ditemukan dapat segera ditahan. Sehingga benar-benar penegakan hukum di negeri ini tanpa diskriminasi," kata Muhammadd.
Meski belum ditemukan siapa Indrisantika Kurniasari tersebut, Raja-raja Maluku tetap berterima kasih karena pihak kepolisian dengan antusias menerima laporan mereka. Mereka juga berharap, agar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian turun tangan, sebab saat itu Jokowi diapit olehnya dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.
"Kita minta kepada Mabes Polri untuk segera diproses, karena waktu Jokowi dikenakan pakaian kebesaran itu, diapit oleh Pak Kapolri, Jenderal Tito dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Ini sudah menjadi perhatian serius yang perlu ditangani," katanya.
http://m.suara.com/news/2017/03/05/011800/kasus-jokowi-raja-kodok-ini-harapan-raja-maluku

Pengen liat mewekan ntuh cewe..di jolimi rezim,pdhl cm karena bacotanya aja yg overdosis
Diubah oleh matamera01 04-03-2017 22:05
0
5.3K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan