duobontetAvatar border
TS
duobontet
BIsa ga sih nikah itu ga mahal? BISA!!!
Ceritanya lagi musin hujan ni, jadi pasti banyak yang ngarep dilamar pasangannya.





Sesudah dilamar, pertanyaan berikutnya pasti mau nikahnya konsep gimana. Walaupun mayoritas memilih pesta tapi ga sedikit juga pasangan yang sekarang mulai melirik konsep nikah tamasya. Nikah tamasya sendiri dianggap ga ribet, simpel, dan praktis. Apalagi dengan ekonomi sekarang dimana dolar sejalan dengan berat badan wanita alias susah amat turunnya!

Menikah pesta emang gada salahnya, tapi buat mereka yang sudah melewati persiapannya, pasti ngerti sama repot dan stressnya ngurusin acara yang cuman berlangsung 1 hari itu.

Persiapan bisa 1-2 tahun sebelumnya, belum lagi intervensi pihak-pihak lain yang mengharuskan adat begini, acara begitu (padahal yang nikah cuman 2 orang, yang ngatur banyak bener). Uang udah kayak air keran deh, ngucur terus.





Itu juga yang jadi pertimbangan ane & istri akhirnya skip pesta dan milih untuk nikah tamasya. Tapi masalah ga selesai disitu aja. Ternyata nikah tamasya itu ga kalah pusing sama nikah pesta loh.

Quote:


Quote:


Quote:



Menikah itu sebenarnya ga mahal. Cuman gengsinya aja yang mahal. Pesta boleh aja, ngundang 50an atau 100an orang kalau dirasa cukup yah monggo. Ga pesta langsung pergi honeymoon juga silahkan. Mau pesta sampe tamu 1000 undangan juga ga salah kok.





Intinya balik lagi ke goal nikah agan maunya gimana. Asal selalu ingat untuk ngelakuin itu sesuai kemampuan. Jangan hanya karena gengsi, mau pesta mewah sampai hutang sana-sini. Selesai pesta, duit kosong melompong.

"Tapi kan ini event sekali seumur hidup, wajar donk mau yang terbaik!"

Ya iya sih, ini juga yang dimanfaatin WO dan vendor untuk jualan mahal karena tau customer mereka cuman bakal sekali ini doank make jasanya. Cuman sekali seumur hidup bukan berarti duitnya juga harus seumur hidup nyari lalu dihabisin sekali ini doank kan.





So be smart to choose your kind of wedding ya, jangan hanya karena demi gengsi dan ikut-ikutan malah jadi nyesel di kemudian hari

emoticon-Shakehand2
 

Mampir juga di blog Duobontet
https://duobontet.wordpress.com
emoticon-Toastemoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
Diubah oleh duobontet 04-03-2017 07:13
0
7.7K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan