davis166Avatar border
TS
davis166
Mobil Milenial VS Mobil Generasi X. Agan Yang Mana?
Hellooowww Indonesia

ane nemu artikel bagus nih gan, pingin ane share dimari. Intinya tentang perbedaan selera antara generasi milenial (25-39 thn) dan generasi X (40-54 thn).

awal cerita..

Ngomongin otomotif pasti gak bakal ada abisnya gan. Pasar otomotif khususnya mobil itu seperti gak pernah sepi untuk dibicarakan. Permintaan juga semakin meningkat, walaupun pemerintah juga harus muter otak agar masyarakat bisa pindah ke transportasi umum. Yang namanya transportasi, pasti akan selalu dibutuhkan gan.

Apalagi sekarang makin banyak merk-merk baru yang 'antimainstream' menawarkan fitur dan harga yang tentunya menarik perhatian.

Tapi anak milenial emang punya gaya sendiri gan. Mereka sebenernya agak telat masuk ke pasar otomotif, karena rata-rata dari mereka lebih suka menggunakan kendaraan umum seperti (gojek, busway, uber dll). Sebenernya para produsen mobil juga masih belum bisa mencari tahu apa sebenernya kendaraan yang bakalan menjadi favorit milenial.

skip...Terus apa perbedaannya?



Di kutip dari tirto id, dari survei yang diadakan autolist di 50 negara untuk mengetahui selera mobil milenial dan generasi X.. Perbedaan pertama adalah anak-anak milenial lebih suka mobil yang ramah lingkungan. Beda sama generasi X yang lebih milih mobil dengan memperhatikan harga, ketahanan dan merk.

Quote:


Quote:




Kalau dari sisi produsen, jelas milenial lebih menguntungkan. Karena faktanya milenial lebih sering ganti mobil ( 5 tahun atau kurang).

Kalau dari jenis mobil?

Kalau dari jenis sedan, milenial lebih suka dengan mobil sedan yang harganya murah alias terjangkau. Contoh, Honda Civic



Sedangkan generasi X lebih milih honda Accord yang jauh lebih mahal



Kalau di SUV, milenial lebih menyukai Honda CR-V sedangkan generasi X lebih menyukasi Toyota RAV4. Tapi kalo ngomongin performance, anak milenial dan X punya selera yang sama nih gan, yaitu. Ford Mustang. (tapi siapa yang gak suka mustang ya?)



Yang serunya, para produsen mobil harus muter otak nih untuk para market milenial. Khususnya produsen mobil mewah, gimana caranya brand-brand mewah ini harus bisa bikin mobil murah ramah lingkungan tapi gak keluar brandingannya mereka.

Quote:


Nah, kalo ane sebagai generasi milenial, jujur ane gak suka mobil ramah lingkungan gan.. tapi kalo murah sih pasti ane beli karena sesuai budget. Kalo ane lebih suka mobil tua yang cc nya gede gan hehehehe. tapi ya kalo dikasih BMW i8 juga gak nolak sih..

Kalau agan sendiri, setuju gak dengan survei ini? coba jawab sesuai generasinya yaa wkwkwkw




sumur
0
42.8K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan