Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imbank5mgAvatar border
TS
imbank5mg
(HATI-HATI) Pelajaran Beli Kamera/Action Cam di ITC Fatmawati "DIGITAL NOISE"
Selamat siang gw mau sedikit or banyak sharing pengalaman beli kamera ACTION CAM di salah satu toko di ITC FATMAWATI.

Background
Awalnya gw pengen beli kamera action cam yang murah aja ke ITC FATMAWATI setelah browisng2 dan liat beberapa review mengenai action cam mulai dari GoPRO, Brica B-pro series, SJ cam, ISAW, Yicam dan gw survey dulu harga pasarannya berikut assesoris. Sebelumnya gw gak begitu berminat beli namun karena libur lebaran kemarin istri nyeletuk pas kami lagi renang dengan anak kami "kok kayaknya mending punya kamera yg bisa dibawa main air". kejadian ini masih anget banget nih, tanggal 11 & 12 Juli 2016 kemarin.

Pulang kantor tanggal 11 Juli 2016 gw langsung ke ITC FATMAWATI dan tiba pukul 19:30WIB. Pas parkir dan masuk gw muter-muter2 bentar nyari toko camera dan nanya beberapa yg masih buka, (rata-rata toko tutup jam 19:00WIB). Karena dikit yg buka dilantai GF akhirnya entah mengapa gw iseng naik ke lantai 1.

Setelah melewati beberapa toko dilantai 1 emg banyak yg udah tutup nah pas banget ada 1 toko yang buka deket gw dilantai satu itu persis deket escalator dan ngadep ke atm Mandiri yang ada di GF. Karena gw melihat di displaynya ada GoPRO, Brica, SJcam, ISAW, Yi dan beberapa lainya akirnya mulai nanya lah gw. GoPro tentunya range nya 5 jutaan, ISAW 1,3 juta - 2,7 juta, Brica B-pro 1,2 jt dan B-Pro Alpa Plus 2,5K 16mp 2,2 juta (besokan pas gw balik harganya 2,5 juta, nanti gw lanjutin keanehannya setelah ini), Yicam (xiaomi) 1jt - 3 jt hargnya. Karena emang tadinya gw mau beli yg mure2 aja yah gw sebagai orang yg MENCOBA PERCAYA MINTA REFERENCE dari si penjual.

Akhirnya gw meminang kamera dengan merk ga terlalu jelas namanya, di dus sih namanya SPORTS CAM 1080P. Di manual sih namanya ActionCam merknya, nah gw bingung nih akhirnya kamera apa sih ini sebenernya pas udah sampe rumah pula lagi emoticon-Frown. Oia harga yang gw bayarkan untuk si kamera action cam yg merknya ga jelas (buatan china) adalah Rp. 1.500.000 juta, itu juga gw nawar2 dan minta bonus. Bonusnya monopod atanta item 1 pcs dan microsd 16gb harga nya Rp. 172.000 (Harga yg cukup fantastis di zaman kayak gini aka MAHAL). Akhirnya gw memustuskan mau nanya untuk tuker barang dan ganti ama yang lebih mahalan yaitu B-pro5 alpha plus dengan nambah duit tentunya.

AWAL MASALAH
Pagi hari (Tanggal 12 Juli 2016) gw coba nelf ke nomor telp tokonya yang ada di BON sekitar jam 10 sampe 12 siang namun ga ada jawaban alias kyk telp ga aktif. Gw masih positive aja mikir disitu biarpun barang yang gw beli itu di markup gila2an sama si penjual (yah gw juga punya bisnis jadi mencoba untuk mengerti itu). Akhirnya gw jam istirahat keluar kantor untuk balik ke ITC FATMAWATI kembali ke TOKO DIGITAL NOISE, sampe sana sekitar pukul 13.15WIB. Kemudian ane bilang ke si penjual kemarin ane agak kurang suka dengan hasil si camera itu setelah nyoba dirumah beberapa kali (coba 4 kali, 1x video dan 3x photo malem dan pagi) dan si penjual bilang barang gw akan kena potong 50% (WOW BGT KAN, BARANG DARI TOKO DIA JUGA DAN GW BERITIKAD BAIK BELI YG MAHALAN DI TOKO DIA JUGA BELOM NYAMPE SEHARI JUGA ITU BARANG DAN MASIH ITUNGAN BARULAH, KARENA GW BELI BARANG JG GA DISEGEL)..... lalu gw tawar dan akhirnya turun jadi 30% dari Rp. 1.500.000 jadi Rp. 1.050.000. Yah karena gw juga berusaha ikut aturan main dia yg tertera di BON "BARANG YANG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN" bukan ditukar loh yah.. LOL.. cuman gw males debat.

B-PRO5 ALPHA PLUS 2,5K gw dikasih harga Rp. 2.500.000 juta, padahal kemarin bilang Rp. 2.200.000 juta (ITS OKE padahal gw nyatet LOH BRO, LOL). Yup keanehan selanjutnya adalah pas dicek tu barang ga ada yang baru dan dia nawarin barang DISPLAY yang udah ada BARETNYA tapi HARGA SAMA, sempet gw tertegun dan narik nafas panjang nahan marah.

INTI MASALAH
Akhirnya si penjual/sales nawarin barang lain merknya ISAW yang harga nya Rp. 2.700.000 juta jadi gw nambah Rp. 1.650.000 dan dia claim bahawa pasti gw puas banget kalo make ISAW karena udah 4K dan 16mp SONY EXMOR-R. Disitu gw ga begitu merhatiin kalo ISAW didus nya itu ada tipe2nya dibagian depan karena udah keburu amaze sama hasilnya dan spek yang dijelasin sambil kelengkapan didusnya dikasih liat ke gw. Biarpun udah kepotong 30% barang gw yg gw beli di TOKO DIGITAL NOISE itu gw jadi sedikit happy. Kemudian sambil nunggu dibuatin bon gw sambil browsing ISAW di instagram. Ok dan akirnya gw gesek deh tuh Rp. 1.650.000 dan BYE. Sambil jalan keluar toko gw masih browsing dan mampir ke tempat ngopi di ITC FATMAWATI ngilangin cape sembari gw pgn unboxing dan baca tutorialnya dan gw FOUND OUT bahwa barang yang bawa bukan yang 4K 16mp SONY EXMOR-R, melainkan 1080p 12mp CMOS SONY dengan tipe WINGS. Jadi barang yg gw bayar JELAS BEDA dengan yang gw coba DITOKO DIGITAL NOISE dan barang yg gw .coba di toko itu adalah ISAW EDGE. Macem disamber petir gw rasanya, KARENA GW UDAH MENCOBA PERCAYA sama toko itu, supaya lebih yakin selain browsing gw nanya2 ke toko camera lain nanya harga ISAW WINGS dan EDGE dan cukup memberi bukti kalo gw emang ditipu karena ditoko lain yang gw samperin (hampir gw nanya ke 90% toko yg ada di ITC FATMAWATI soal harga WINGS DAN EDGE, supaya kalo gw marah or komplen ya berdasar ga cuman dr internet aja referensi gw) harga ISAW WINGS dikisaran Rp. 1.200.000 - Rp. 1.300.000 dan EDGE itu Rp. 2.400.000 - 2.700.000.

Sebenernya ISAW WINGS itu ga jelek kok hasilnya, cukup bagus CUMAN kan gw bayar untuk barang yang harganya untuk SPEK JAUH DIATAS ITU.

Setelah reference dan tipe sudah gw make sure,,, gw kembali lagi ke TOKO DIGITAL NOISE. Coba ngomong baik2 sama si sales dan nanya kenapa gw dikasih barang yang BEDAAAAA??? NAH KONYOLNYA NIH... Si sales bilang AMPUN YA BOS MAAP YA BOSS SAYA CUMAN BAWAHAN YG NURUT AJA, YANG SAYA COBAIN TADI KE BOS ITU ADALAH YANG 4K yang EDGE.

NAH KAN!!! FIX GW DITIPU dan gw liat si bosnya mau masuk toko ga jadi tp malah naik ke escalator!! CUPUUUUU BERAT!! Gw teriak sok2 gak lihat.. Trus gw bilang sama si SALES "LU CARI BOS LU GW MAU BARANG GW YG BENER, GAK USAH CARI ALESAN DAN JGN MACEM2 AMA GW".... Akhirnya si sales balik tanpa ada si BOSNYA,, kemudian BILANG GW HARUS NAMBAH Rp. 300.000 KALO MAU NEBUS.. SUATU HAL YANG GA MAKE SENSE BGT. Ga ngerti lagi karena toko mereka udah lama sepi apa gimana tp kayaknya semua harga di RIPPED OFF BGT. BAWA2 urusan FAKTUR PAJAK. MAN COMMON, lebih aneh lagi ini.

Karena gw juga harus nyamper klien gw yang udah mau sampai senayan dan akhirnya dengan sangat terpaksa gw iyakan dipalak Rp. 300.000 dan ISAW EDGE gw ditangan. Pengen banget sebenernya gw panjangin masalahnya secara gw juga anak CILANDAK bgt dan sering ke ITC FATMAWATI.

Si SALES YANG MINTA MAAF BUKAN SI BOSNYA YG NGUMPET DIBALIK LAPTOP GA JELAS NGAPAIN.

BE AWARE AJA GAN SAMA TOKO DIGITAL NOISE dan ada baiknya emang kita harus teliti sebelum bawa pulang barang karena biasanya kalo udah 1/2 menuju transaksi kita kadang percaya sama si penjual.

Gw emang jadinya lumayan banget RUGI tapi ketimbang gw RUGI Rp. 1.500.000 bawa barang dengan spek yang ga gw pengen akan lebih sedih lagi gw pasti dilain waktu. Yah total2 gw rugi sekitar 700an ribu. Dan 700 ribu itu jadi pelajaran berharga bgt buat gw. Toko kecil belum tentu murah dari Toko Besar di modelan ritel kyk ITC.

Setelah hampir 8 tahun ga pernah belanja elektronik di toko tipe ITC gitu jadi makin males gw beli2 disana karena sebagai pembeli bukan cuman ngejar murah tapi TRUST dan reliable seller. Kalopun ke ITC biasanya gw nyari DVD bareng keluarga biasanya.

Kalo ada yang mau beli2 elektronik via online juga sebaiknya beli dari e-commerce yang JELAS dan Terpercaya.

Kalo yang punya toko aka BOSNYA ga terima GW SIAP NYAMPERIN KE TOKO LAGI OR LO BOLE SAMPERIN GW emoticon-Smilie

Yang mau komen silakan, baik komen positif or negatif.. gw cuman mau share aja supaya orang lain ga alamin seperti gw emoticon-Smilie.

Sedkit barbuk foto2 disana:





Diubah oleh imbank5mg 13-07-2016 07:30
0
10.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan