Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

missjejeAvatar border
TS
missjeje
Graduation Day
Alhamdulillah hari ini wisuda. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan menikmati masa wisuda. Alhamdulillah S1 kelar. Rasanya lega banget.

Bagi mereka mungkin ini biasa saja, tapi bagi saya ini sangat istimewa. Meskipun saya dilahirkan dari keluarga yang tidak berpendidikan tinggi, akhirnya saya bisa mencapai keinginan saya. Mama dulu pas SD putus sekolah karena harus bantu orangtuanya bekerja. Bapak juga cuma lulusan SD. Kata Mama, biarin aja orang tua bodoh yang penting anak jangan sampai bodoh kayak orangtuanya (Padahal emak klo ngitung uang pinter banget).

Selepas SMK memang saya ingin sekali kuliah seperti teman2 saya yang lain. Tapi karena harus membantu orang tua jadi saya harus bekerja. Orang tua saya dari awal sudah berbicara klo mereka ga sanggup menyekolahkan sampai kuliah. Awal ingin mendaftar pun, mereka bilang harus dipikir2 dulu karena takut berhenti di tengah jalan. Takut ga sanggup bayar kuliah. Padahal saya sudah cari univ yang biaya persemesternya murah di Jakarta.

Alhamdulillah dikasih kesempatan kerja di tempat yang Sabtu Minggu libur. Akhirnya saya mantap mendaftar di univ swasta. Univ biasa sih, bukan di univ negeri. Lumayan bisa kerja sambil kuliah. Pulang kuliah cape, terus harus macet2an untuk sampai ke kampus. Perjuangannya luar biasa apalagi klo pas ujian dan tugas yang bejibun. Mantap banget deh.

Alhamdulillah bisa kelar tanpa harus menyusahkan orang tua. Kuliah hasil jerih payah sendiri. Berjuang sendiri itu ternyata lebih memuaskan hasilnya. Yang pasti setiap anak ingin orangtuanya bangga. Semoga bisa bermanfaat juga untuk mereka. Semoga suatu saat nanti bisa membahagiakan mereka. Aamiin.

Buat kalian yang lagi ngerjain skripsi, semangat yaa.. Emang kadang males banget. Pasti butuh penyemangat.
Ngerjain skripsi itu cepat klo bener2 niat. Yang bikin lama itu ya rasa malasnya.

Semangat kakaaa..
0
3.5K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan