jim.gordonAvatar border
TS
jim.gordon
Sandiaga: Jakarta Smart City Sekarang Hanya Bisa Melaporkan, sistem OK OCE lebih baik
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Nomor urut 3, Sandiaga Uno menyebut program yang sudah berjalan di DKI harus ditambah kegunaannya. Salah satunya program Jakarta Smart City yang menurut Sandi hanya bisa melaporkan.

"Misalnya, harga bahan baku, harga sembako, Jakarta Smart City sekarang masih baru memberikan data-data terhadap info harga-harga pangan per hari ini," ujar Sandi usai menjadi pembicara di Local Startup Fest, di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

Menurut Sandi program yang benar-benar 'smart' adalah yang bisa memprediksikan harga sembako tiga sampai enam bulan ke depan. Enam bulan sebelumnya sudah harus ditrianggulasi dengan prakiraan cuaca.

"Dengan seperti itu benar-benar smart, bahwa kita bisa memberikan arahan kepada para petani, maupun pembeli kapan kita harus beli, dan akan terjadi suatu interaksi," ucapnya.

Selain itu, Sandi menyebut bahwa program Smart City harus bisa memprediksi pelayanan dari transportasi umum. Tujuannya untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Jadi dengan begitu kita bukan hanya bilang oh di sini macet, di sini gak macet, di sini banjir, tapi ada prediktif. Ada kemampuan untuk mengantisipasi dan itu akan sangat membantu para UMKM," terang Sandi

https://m.detik.com/news/berita/d-3431411/sandiaga-jakarta-smart-city-sekarang-hanya-bisa-melaporkan

sungguh luar biasa ide brilian bombastis manusia yg satu ini emoticon-Big Grin
Diubah oleh jim.gordon 24-02-2017 12:15
0
10.7K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan