Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrie0Avatar border
TS
atfrie0
Ketika Djarot Cerewet soal Keselamatan Petugas PPSU
Jakarta - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) semangat bekerja dalam mengatasi banjir Jakarta. Namun mereka terkadang berani mengambil risiko yang membahayakan keselamatan.

Sepenggal kisah tentang sepak terjang petugas PPSU ini disampaikan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyusul meninggalnya Dennis, petugas PPSU yang terseret arus di Kali Betik, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Djarot mengaku tidak jemu-jemu mengimbau agar petugas PPSU selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan saat mengemban tugas di lapangan.

"Kami di pintu air Karet itu, ada PPSU yang bersihin saluran supaya betul bisa lancar, ambilin sampah di bawah ini sampai gelayutan begitu. Saya bilang, ih jangan. Kami sudah pakai pelampung, Pak. Bukan masalah pelampungnya, ini deras banget. Terus gimana, Pak?. Ikat supaya nggak nyemplung gitu loh ya ikat. Kalau kamu kepleset meskipun kamu pakai pelampung dengan arus deras seperti itu kamu mungkin ngapung tapi dengan arus begitu kau bisa nabrak-nabrak loh ya dan bisa ketabrak ke dindingnya. Apa itu pintu air akhirnya saya bilang naik dulu, saya bilang naik dulu. Kadang-kadang teman-teman di lapangan terlalu bersemangat," cerita Djarot di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Djarot memastikan peralatan petugas PPSU telah disediakan. Menurut dia, petugas PPSU wajib mengenakan perlengkapan saat bertugas mulai dari pelampung, sepatu boot, hingga topi.

"Kami kan tahu Pasukan Biru yang masuk ke air, kami tahu betul ada (peralatannya), termasuk pelampung. Kemudian petugas kebersihan, pertamanan itu ada topi. Sepatu boot harus, topi harus. Yang masuk ke air Pasukan Biru harus pakai pelampung, tali. Yang ini motong-motong kayu tinggi harus diikat. Kadang mereka terlalu berani. Selalu saya agak cerewet untuk ngomong, jaga keselamatanmu jaga kesehatanmu," ungkap Djarot.

"Saya nggak mau dengan kerja luar biasa begini, kemudian pegawai kami sakit atau celaka," imbuh Djarot. (aan/fdn)

sumber _: https://m.detik.com/news/berita/d-3429067/ketika-djarot-cerewet-soal-keselamatan-petugas-ppsu?_ga=1.37842659.1529048316.1474343629

??????.????????????????????????;????;?;??????????? ??????.??..???????.??.??

pasukan orAnge udah kaya pAhlawan kebersihan pertAruhan nyawa buat membersihkan kali dan gorong gorong
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan