fannyelaAvatar border
TS
fannyela
Penipuan Modus Baru Penjual Nakal di Shopee Indonesia
Selama ini saya selalu puas berbelanja di Bukalapak maupun Shopee Indonesia karena puluhan barang selalu saya terima dengan baik, hanya satu kali saya tertipu dengan seorang penjual nakal, dan karena saya sangat mengapresiasi Bukalapak maupun Shopee Indonesia selama ini beserta semua penjual-penjual yang jujur maka postingan ini hanya ditujukan kepada penjual yang nakal dan bermaksud memberitahukan pembeli/ konsumen lain agar berhati-hati dan waspada.

1. Selama saya berbelanja karena ada garansi di Bukalapak dan Shopee Indonesia saya selalu merasa aman dan nyaman dan semua barang biasanya diterima dengan baik namun ternyata ada seorang penjual nakal dengan modusnya.
2. Biasanya terjadi pada pembelian barang lebih dari satu, seorang penjual tidak mengirim lengkap jumlah pesanan, misalnya kita memesan 2 barang, hanya dikirimkan satu, kita memesan 3 barang, namun hanya dikirimkan dua. Ini tidak terdeteksi pada sistem Shoppe Indonesia karena penjual masih dapat menginput resi dan meskipun diperpanjang masa garansinya sulit dibuktikan bahwa penjual mengirimkan barang kurang karena masa garansi shopee hanya 3 hari dan penjual bisa saja berkilah bahwa telah mengirimkan barang dengan lengkap.
3. Saran saya untuk Penjual dan Pembeli, sebelum mengirim maupun menerima barang untuk memfoto barang yang dikirimkan ataupun diterima ( saat pertama kali diterima dari JNE secara lengkap difoto beserta bungkusnya, mungkin cara ini sedikit ribet namun bermaksud melindungi penjual dan pembeli.

Sekian informasi dari saya semoga berguna bagi pembeli/ konsumen lainnya.
midnighttalk
midnighttalk memberi reputasi
1
39.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan