Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

schatzlAvatar border
TS
schatzl
Mereka ini yang selalu di tunggu penghuni komplek bila malam tiba


Langsung aja yuk , cuss


Reccomend For Hot Thread

https://docs.google.com/forms/d/1QGV...hjOT8/viewform

Buat kamu yang tinggal di kompleks perumahan, beberapa penjual makanan keliling ini pasti bisa diibaratkan pahlawan di kala kelaparan saat malam bahkan dini hari. Mau tahu apa saja penjual maknan yang keliling komplek tiap malam dan menolong orang dari kelaparan? Simak daftarnya berikut ini!

1. Nasi Goreng




Penjual makanan yang pertama sudah pasti tukang nasi goreng. Kehadiran mereka bisa dikenali dari suara nyaring penggorengan yang mereka pukul menggunakan kayu. Uniknya, mereka hanya akan muncul saat sore menjelang malam hingga pagi menjelang. Nah, berkat merekalah banyak orang bisa terbebas dari rasa lapar karena bisa membeli beberapa menu yang mereka punya, seperti nasi goreng, mie goreng, mie rebus, kwetiaw, dan bihun. Apakah kamu salah satu langganannya?

2. Sate Ayam




Makanan kedua bisa dikenali dari aromanya yang sangat khas. Yup, dialah penjual sate ayam. Biasanya mereka akan muncul dan berkeliling saat malam hari sambil menebarkan aroma wangi dari asap yang mengepul dari tungku pembakaran satenya. Kamu bisa pesan sate ayam dengan bumbu kacang atau kecap lengkap dengan pilihan nasi atau lontongnya. Dijamin kenyang!

3. Sate Padang



Nah, kalau sate yang satu ini bisa dikenali dari suara nyaring sang penjual yang meneriakkan kata “Sateeee Padang!” sambil berkeliling dengan gerobaknya. Empuknya potongan daging dan lidah sapinya makin mantap dengan siraman kuahnya yang kental, sedikit pedas, dan gurih. Jangan lupa juga makan pakai lontongnya ya biar makin kenyang!

4. Bakso Cuanki Bandung



Ada juga penjual bakso pikul cuanki yang akan menghangatkan perutmu saat malam hari. Tekstur baksonya kenyal disiram dengan kuah bening yang segar, ditambah dengan bumbu yang berbeda dengan bakso biasanya. Untuk sambalnya sendiri juga sedikit berbeda, karena kebanyakan menggunakan cabai rawit hjau. Pernah coba, kan?

5. Kue Putu




Beda lagi dengan kue putu yang juga dapat dengan mudah kamu kenali kehadirannya. Kehadiran kue putu bisa diketahui dari bunyi nyaring yang asalnya dari lubang di kukusannya. Jajanan yang terbuat dari tepung beras dengan isian gula merah dan taburan kelapa parut ini memang paling pas untuk menemani kamu bersantai di rumah saat malam hari!

7. Ketoprak



Tidak ketinggalan juga ketoprak yang banyak berkeliling saat malam hari. Makanan yang terbuat dari campuran ketupat, tauge, bihun, tahu, kerupuk, dan disiram dengan bumbu kacang ini dijual dengan harga murah dan cukup mengenyangkan. Pas untuk kamu santap saat kelaparan tengah malam.

7. Tahu Gejrot



Kalau mau makanan yang lebih ringan dari ketoprak, kamu bisa menggantinya dengan tahu gejrot yang juga seringkali ditemukan berkeliling komplek perumahan penduduk saat malam. Tahunya yang gurih dicampur dengan sambal yang terbuat dari cabai rawit hijau dan bawang merah ini nggak akan bikin kamu kekenyangan, kok!

8. Bakso



Kalau tadi ada bakso cuanki, ada juga penjual bakso biasa yang juga berkeliling saat malam hari. Kehadiran mereka bisa dikenali dari suara nyaring mangkuk yang dipukul dengan sendok atau garpu oleh sang penjual. Tinggal pilih deh, mau bakso telur atau bakso urat. Gampang, kan?

9. Mie Ayam



Last but not least ada mie ayam. Hampir sama dengan bakso, kehadiran mie ayam juga dikenali dari suara nyaring mangkok yang dipukul oleh sang penjual. Seporsi mie ayam dijual dengan harga tidak lebih dari 15 ribu rupiah. So, kamu nggak perlu takut kelaparan dan keluar banyak uang, kan?

sumber : qraved
Diubah oleh schatzl 21-02-2017 05:53
0
2.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan