Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kojack2012Avatar border
TS
kojack2012
JK: Mega Mau Bertemu SBY Setelah Kesepakatan Tercapai
Jakarta - Jusuf Kalla menanggapi penyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut Megawati tak mau bertemu untuk membahas rencana koalisi untuk membentuk paket pimpinan DPR. Menurut JK sebenarnya Megawati mau bertemu, namun itu dilakukan setelah kesepakatan tercapai.

"Siapa yang bilang. Mega siap tapi setelah selesai urusan pemilihan ini. Megawati siap ketemu setelah pemilihan (pimpinan DPR), sesuai kesepakatan dicapai, baru ketemu," ujar JK di rumah Megawati, di Jl Teuku Umar, Jakpus, Minggu (5/10/2014) petang.

Seperti diketahui, kesepakatan antara PDIP Cs dengan Partai Demokrat yang dipimpin SBY itu tidak pernah tercapai. Sampai pada Rabu (1/10) malam, menjelang dimulainya paripurna pemilihan pimpinan DPR, Megawati dan SBY tak bisa bertemu.

"Bukan soal tidak percaya atau tidak. Sebagai ucapan terima kasih, ketemu. Itu sudah ditawarkan ke SBY, ketemu besoknya setelah acara itu," ujar JK.

Sedangkan dari pihak SBY, dia mensyaratkan adanya pertemuan antara dirinya dengan Megawati terlebih dahulu, sebagai sesama pimpinan partai, sebelum nantinya dicapai kesepakatan. Pertemuan dengan Jokowi, menurut SBY, tidak cukup, meski berjalan dengan sangat kondusif.

Alhasil Demokrat dan juga PAN (Hatta Rajasa juga ikut bertemu dengan Jokowi) batal merapat ke kubu Koalisi Indonesia Hebat. Dua partai ini menerima paket dari Koalisi Merah Putih. Anggota fraksi PAN dan Demokrat kini duduk sebagai pimpinan DPR, bersama tiga pimpinan lain dari Koalisi Merah Putih.

source : di sini

Ketemu untuk komunikasi dan lobi. Malah mendikte, maunya ketemu kalo udah kesepakatan tercapai. Ya siapa yg ga gerah digituin emoticon-Big Grin
0
2.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan