humprey.dbaikAvatar border
TS
humprey.dbaik
Puluhan TPS Direlokasi Akibat Banjir


PANDEGLANG - Sebanyak 77 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Pandeglang, Banten terpaksa direlokasi setelah wilayah tersebut diterjang banjir sejak Jumat (10/2) hingga Minggu (12/2) lalu.

Puluhan TPS tersebut berada di 11 kecamatan. Hingga kemarin, KPU Banten terus berkoordinasi dengan KPU setempat untuk mengetahui kondisi terkini persiapan pendirian TPS. “77 TPS mesti direlokasi ke tempat yang tidak banjir, terutama yang paling parah itu ada di Kecamatan Patia,” ujar Ketua KPU Banten Agus Supriyatna kemarin.

Menurutdia, relokasipuluhan TPS terdampak banjir tidak akan mengganggu tahapan pencoblosan Pilkada Banten 2017 hari ini. “Sekarang kondisi di sana sudah surut dan TPSTPS siap didirikan,” ucapnya. Terkait pendistribusian surat suara ke TPS, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai mengaku sempat mengalami kendala selama dua hari. “Karena medan yang ditempuhnya sulit.

Biasanya cuma butuh waktu sekitar satu atau dua jam, tapi kemarin sempat kerepotan dan memakan waktu hingga berjam-jam,” ujarnya. Sebelas kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang terkena banjir di antaranya 7 desa di Sukaresmi, 2 desa di Cikeusik, 1 desa di Angsana, 4 desa di Sobang, 5 desa di Patia, 2 desa di Cigeulis, 1 desa di Munjul, serta 2 desa di Sindangresmi.

“Distribusi surat suara juga sudah sampai di masing-masing kelurahan. Hari ini (kemarin) kita pastikan distribusinya bisa disebar ke setiap TPS di Pandeglang,” ungkapnya. Di bagian lain, pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy dan cawagub Banten nomor urut 2 Embay Mulya Syarif akan menggunakan hak pilihnya. Sementara pendamping Embay, Rano Karno tidak memiliki hak pilih.

WH akan mencoblos di TPS 2 RT2/1, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang. Andika akan menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Jalan Bhayangkara RT1/9, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang atau dekat rumah ibunya mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Posisi TPS Andika sama dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Untuk Embay akan menggunakan hak suaranya bersama keluarga di TPS 1 yang berada di Lingkungan Pekarungan, Kelurahan Keagungan, Kota Serang. Embay mengatakan, dalam pencoblosan ini diharapkan tidak ada serangan fajar atau politik uang. Hal ini diharapkan agar hasil Pilkada Banten 2017 berjalan jujur. “Kami sangat berharap pilgub berjalan lancar, aman, tanpa kecurangan dan politik uang,” ujarnya.

http://www.koran-sindo.com/news.php?...ate=2017-02-15



banjir memang masih ada...kirain sudah surut emoticon-Takut
0
781
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan