kabar.indonesiaAvatar border
TS
kabar.indonesia
Anas Urbaningrum untuk SBY: Karma Itu Nyata


Pengakuan Mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang menjadi korban kriminalisasi Presiden ke-6 dianggap menjadi momentum bagi Anas Urbaningrum mengungkap hal serupa. Seperti Antasari, Anas juga menjadi korban kriminalisasi ketua umum Partai Demokrat itu.

Melalui loyalisnya I Gede Pasek Suardia, Anas menginginkan SBY mengakui perlakuannya itu. Mulai dari ancam melalui pesan singkat pasca Musyawarah Daerah di Sulawesi Utara, hingga Anas ditersangkakan korupsi kasus Hambalang.

"Mumpung Pak Antasari sudah mengangkat soal kriminalisasi, Mas Anas mengingatkan lagi bahwa bukan hanya Pak Antasari, Mas Anas Urbaningrum juga," ujar Pasek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2).

Anas katanya merasa tidak terima dengan hukuman penjara 19 tahun yang dijalaninya saat ini. Dia lantas meminta kesaksian di persidangan kasus korupsi hambalang itu dibuka kembali untuk membuktikan ada kriminalisasi yang dilakukaan SBY.

"Siap diuji semua dokumen-dokumen persidangan, semua saksi-saksi dibuka. Kalau memang mau dilakukan e‎ksaminasi terhadap kasus beliau (Anas) silakan, dibuka semua dan dicarikan tim pencari fakta, wajar atau tidak," tutur Pasek.

Kata dia, Anas merasa menjadi target hukuman yang mematikan hak politiknya sebagai anak muda bangsa. "Saya dipaksa mati muda akibat persoalan dalam internal partai," sebut Pasek menirukan perkataan Anas. Untuk itu, Anas berharap SBY segera meminta maaf agar karma tidak menimpanya. "Ini kata beliau (Anas) ya, karma itu nyata, ‎hanya soal waktu," sebut senator asal Bali itu.

Anas, lanjut mantan wakil ketua umum Partai Demokrat itu, juga menyampaikan agar tidak ada lagi korban selanjutnya. "Hati-hati jangan sampai ada korban selanjutnya lagi. Saya kira itu mungkin dari saya dulu,‎" pungkasnya.

jawapos
0
5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan