vickyforahyAvatar border
TS
vickyforahy
Marah Trotoar Dago Dikotori, Ridwan Kamil: Itu Pakai Uang Rakyat!


Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan kekesalan atas potret trotoar Jalan Dago yang sudah dipercantik menjadi kotor penuh dengan sampah. Ia berharap masyarakat tidak lagi mengotori fasilitas umum.

"Sudah dibagusan diruntahan (sudah dibagusin, disampahin). Eta padahal aya tempat sampah (itu padahal ada tempat sampah) di dekatnya," ujar pria yang karib disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (13/2/2017).

Dengan nada tegas Emil meminta kepada warga yang memakai fasilitas umum di manapun agar tidak mengotori lingkungan.

"Tolong jaga kebersihan baik warga Bandung atau wisatawan. Membangun fasilitas itu pakai uang rakyat, jadi pasti sakit hati dikotori orang," tegasnya.

Pria berkacamata itu geram usai melihat sebuah foto yang menunjukkan salah satu sudut kawasan Dago. Dalam foto itu terlihat empat kursi besi yang mengelilingi sebuah meja bundar dan dua kursi kayu, dipenuhi sampah yang berserakan. Foto itu diunggah pada akun Instagram Ridwan Kamil @ridwankamil, Minggu (12/2). Emil mengunggah ulang foto dari akun @fadjroelrachman.

Dalam akun instagramnya, Emil meluapkan kekecewaannya karena ulah warga yang tidak menjaga kebersihan.

"Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar dago yang baru tapi nyampah seperti ini. Ini pesan dari kami: Salam jari tengah.😡😡😡," tulis Emil.

Dikonfirmasi terkait penggunaan kalimat salam jari tengah tersebut, Emil mengatakan hal itu merupakan bentuk marah dalam diam.

"Kalau masalah simbol, itu orang marah dalam diam. Saya kalau marah mah baeud, tapi kan hese nunjukeun baued dalam IG (tapi susah menunjukkan cemberut dalam instagram). Saya tanya marah dalam diam kasar enggak? Saya kan enggak tuliskan artinya naon. Saya teh kesel, jadi wajar we (saya itu kesal, jadi wajar saja," pungkasnya.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-3421484/marah-trotoar-dago-dikotori-ridwan-kamil-itu-pakai-uang-rakyat?

Boykot ridwan kamil !
Kami kelas menengah tidak sengehe itu !
Ini pasti ulah konspirasi alayers kere modal gratisan untuk nongkrong !

Tertanda

Forum Komunikasi Masyarakat Kelas Menengah (Forum KOMENG)
Diubah oleh vickyforahy 13-02-2017 13:25
0
3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan