i.love.usaAvatar border
TS
i.love.usa
Amerika Nilai Alex Noerdin sebagai Gubernur Paling Progresif dalam Pembangunan
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Mr Juha P Salin menyampaikan kesan perusahaan investor asal negara Paman Sam sangat mengapresiasi perkembangan pembangunan yang begitu pesat di Sumsel.

"Karena dianggapnyo gubernur kito ini gubernur yang paling progresif kecepatan pembangunan. Mereka appreciate," ungkap Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Sumsel, Ir H Ruslan Bahri MT usai mendampingi Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menerima Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Mr Juha P Salin di Griya Agung Palembang, Jumat (10/2/2017).

Dalam percakapannya dengan gubernur, Mr Juha P Salin memuji Provinsi Sumatera Selatan kini semakin dilirik dunia untuk berinvestasi.

Terbukti dengan dijadwalkannya bakal kedatangan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat yang akan berkunjung ke Sumsel untuk menjajaki kerjasasama dalam berbagai bidang, 4-5 Maret 2017 mendatang,

"Terutama untuk kemajuan Sumsel dia akan mengajak pengusaha-pengusaha yang biso bekerjasama di sini, pengusaha Amerika baik yang ada di Asia maupun dunia. Tapi jadwal itu masi tentative," kata Ruslan.

Menurut Ruslan yang mantan Sekda Kabupaten OKI, penjajakan kerjasama ini akan lebih difokuskan untuk Asian Games 2018 dan menjadikan Palembang sebagai smart city.

Ruslan menyebut, selama ini pihak Amerika selalu tidak ingin mempublikasikan bantuan apa yang telah diberikan untuk Sumsel.

"Namun pada pertemuan 4 Maret nanti mereka akan mempublikasikan bantuan apa saja yang telah diberikan selama ini," ujar Ruslan.
Terkait pemberitaan Presiden Donald Trump dan kebijakan baru di Amerika, Ruslan memastikan hal tersebut tidak akan berpengaruh dengan kerjasama Amerika dan Indonesia.

"Kami tadi tanyokan, katonyo no, jadi aman kito Indonesia," ujarnya.

tribunnews

ane ga berani komen karena ane bukan orang sumsel, silahkan teman teman dari sumsel menilai gubernurnya sendiri ya..

abangnya pak tito nih emoticon-Big Grin

IN GOD WE TRUST emoticon-Cool
Diubah oleh i.love.usa 11-02-2017 10:40
0
8.1K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan