businesmancimedAvatar border
TS
businesmancimed
Militer Cari Untung dari Krisis Pangan Parah di Venezuela
Kelaparan parah yang dialami warga Venezuela telah dimanfaatkan aparat militer untuk meraih keuntungan pribadi. Beberapa aparat militer Venezuela menjual bahan pangan di pasar dengan harga jauh lebih mahal daripada harga yang ditetapkan pemerintah.

Seperti dikutip dari Time, seorang pedagang grosir makanan, Jose Campos, kehabisan bahan pangan yang akan dijualnya tahun ini. Di tengah malam buta, Campos berangkat ke pasar gelap milik tentara untuk membeli tepung jagung. Harganya mencapai seratus kali lebih mahal dibandingkan harga yang ditetapkan pemerintah. "Mereka selalu menyediakan apa yang saya perlukan," kata Campos.

Sejumlah sopir truk pengangkut bahan pangan juga mengungkapkan bahwa mereka menyuap aparat militer di tempat pemeriksaan di sepanjang jalan bebas hambatan agar aman membawa bahan pangan kepada para pedagang.

Seorang pengusaha asal salah satu negara di Amerika Selatan mengungkapkan praktek suap dari impor bahan pangan senilai jutaan dolar Amerika Serikat untuk para pejabat dan militer di pusaran Menteri Pangan Jenderal Rodolgo Marco Torres. Diduga Torres merupakan pemain utama dari praktek korupsi penjualan bahan pangan dengan harga selangit di Venezuela.





Torres punya rekam jejak, yakni pernah berbisnis dengan perusahaan yang terdaftar di Panama, Atlat Systems International, semacam perusahaan cangkang. Selain itu, alamat perusahaan penyediaan bahan pangan untuk pemerintah Venezuela, J.A. Comercio de Generos Alimenticios, diduga fiktif. Sebab, setelah dicek ke lapangan, alamat itu tidak terdaftar.

Torres tidak menanggapi laporan media tentang keterlibatan militer dalam bisnis pangan yang diwarnai praktek suap dan harga yang jauh lebih mahal dari ketentuan pemerintah itu.

Sebelumnya, Presiden Nicolas Maduro meminta militer mengelola suplai makanan yang menghilang sejak krisis ekonomi melanda negara itu. Namun kebijakan Maduro telah menambah beratnya permasalahan di negara tersebut dengan maraknya korupsi.

https://m.tempo.co/read/news/2017/01/02/116831820/militer-cari-untung-dari-krisis-pangan-parah-di-venezuela

Kalau sudah bangkrut Ce Ce nya yg terkenal cantik Boleh impor dimari emoticon-Big Grin

sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
5.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan