Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Bawaslu: KTP PALSU DARI KAMBOJA JANGAN MELEBAR KE PILKADA
Bawaslu: KTP PALSU DARI KAMBOJA JANGAN MELEBAR KE PILKADA


Rimanews - Badan Pengawas Pemilu menyesalkan penyelundupan KTP elektronik palsu asal Kamboja yang digagalkan pihak Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, sekaligus mendesak pemerintah bertindak cepat menyikapi persoalan ini.

"Karena KTP elektronik itu kan domain pemerintah, maka pemerintah harus tanggap secepatnya agar persoalan ini tidak melebar dan mempengaruhi proses (pilkada) yang berbulan-bulan telah disiapkan," ujar komisioner Bawaslu RI, Daniel Zuhron kepada Rimanews, hari ini.


Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi, mengakui aparatnya menemukan adanya e-KTP palsu yang dikirim dari Kamboja yang ditujukan kepada seseorang bernama Leo pada 3 Januari lalu. Informasi tentang penyelundupan KTP elektronik ini pertama kali beredar di media sosial dan ditindaklanjuti oleh anggota Komisi II DPR RI dengan melakukan sidak ke bandara Soekarno Hatta, tempat barang palsu tersebut berada.

Dua kali mendatangi Bea Cukai Soekarno-Hatta, anggota DPR Komisi II tak dapat melihat barang yang dimaksud. Gagal mendapati barang yang dicari, anggota DPR langsung mendatangi dan menemui Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi, di kantornya.
Daniel memastikan, kabar penyitaan ratusan ribu KTP elektronik akan meresahkan masyarakat. Terelebih, beberapa waktu lalu masyarakat Jakarta cukup dikejutkan dengan kemunculuan KTP palsu yang ramai di jagad maya.

"Yang jelas masalah ini harus dipegang oleh pihak yang berwenang dan jangan sampai dikuasakai oleh orang atau pihak yang tidak jelas. Memang persoalan pemilih ini akan mejadi kerawanan tersendiri dan perlu diawasi secara ketat," ungkapnya.


http://m.rimanews.com/nasional/polit...ar-ke-Pilkada-

Nah berita mengenai penangkapan KTP palsu oleh Bea Cukai itu benar adanya. Bukan Hoax. Panastaik otak kopong sudah sibuk onani otak denial mengatakan kalau berita tersebut adalah Hoax.

Bahkan moderator kaskus saking malunya menghapus trit ane yang sebelumnya yang membongkar pengiriman KTP palsu dari Kamboja ini.

Menjijikkan.
0
7K
86
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan