nagitacandraAvatar border
TS
nagitacandra
Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Cara Cepat Memanjangkan Rambut




Rambut yang panjang, sehat dan berkilau merupakan idaman hampir semua wanita. Tidak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang tergolong mahal untuk melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut idamannya. Namun beberapa masalah yang sering muncul seperti rambut kering, kusam dan rontok, menjadi penghambat bagi wanita untuk mendapatkan rambut idamannya.

Berikut ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambutmu.

1. Gunakan conditioner

Penggunaan conditioner setelah keramas secara rutin juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sering menggunakan conditioner setelah keramas minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Hindari mewarnai rambut

Sering gonta-ganti warna rambut? Jika ingin rambut kamu cepat panjang, sebaiknya kamu jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pastinya kamu sudah tahu kan pewarna rambut mengandung bahan kimia? Nah jika terlalu sering digunakan, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat merusak kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut.

3. Perbanyak konsumsi protein

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu, pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut. Selain mempercepat panjangnya rambut, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan dan daging juga akan menjaga rambutmu tetap sehat dan tidak mudah rusak.

4. Gunakan Teh Hijau



Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berfungsi sebagai pelindung rambut dari efek buruk radikal bebas juga memperlancar peredaran darah. Dengan demikian pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat sekaligus subur. Caranya:
  • Seduh daun teh hijau secukupnya sesuai dengan panjang pendeknya rambut Anda
  • Diamkan semalaman atau sampai basi
  • Keesokan harinya gunakan teh hijau untuk membasuh rambut Anda sekaligus kulit kepala Anda setelah sebelumnya mencuci rambut terlebih dahulu.


5. Gunakan Santan



Khasiat santan sebagai bahan alami penyubur rambut tentu sudah tak diragukan lagi sehingga ekstrak santan banyak digunakan sebagai bahan dalam industrustri kosmetik perawatan rambut. Cara menggunakannya:
  • Cuci rambut terlebih dahulu kemudian balurkan santan mulai dari akar rambut hingga ujungnya sampai merata pada rambut yang agak basah
  • Bungkus rambut dengan handuk yang telah dicelup air hangat
  • Tunggu selama 30 menit kemudian bilas rambut dengan air dingin hingga seluruh santan habis terbasuh.


6. Minyak zaitun dan minyak kemiri



Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal ampuh dalam menyuburkan rambut. Selain saat keramas, kamu bisa melakukan pemijatan kulit kepala sesaat sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Cukup dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.

Selain menyuburkan rambut, kedua minyak zaitun dan minyak kemiri juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, serta membuatnya terlihat lebih berkilau.


Sumber :
https://blog.SENSOR/2014/09/10-cara-...waktu-singkat/
http://www.cantikalamiah.com/cara-ce...angkan-rambut/
http://caramengobati.org/cara-cepat-...ri-seminggu/4/

Sumber Gambar :
http://4.bp.blogspot.com/-SmA2nckwMJ...mbut-alami.jpg
http://mencegahpenyakit.com/wp-conte...yak-zaitun.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-lipOVL1IxB...n%2Brambut.png
http://www.cantikalamiku.com/wp-cont...yak-zaitun.jpg
Diubah oleh Kaskus Support 03 27-04-2017 08:24
0
78.3K
307
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan