risky.jahatAvatar border
TS
risky.jahat
Alasan Kenapa SHEILA ON 7 Masih Jadi Band Terbaik.



---emoticon-Angkat Beer---

Salam Jahat



___××___



Sheila on 7 adalah band yang bisa dibilang sebagai “band kita” bagi generasi yang lahir di tahun ’90-an. Bagaimana tidak, berdiri pada Mei 1996 sudah 20 tahun grup ini menemani naik-turunnya perjalanan kita-kita ini sebagai anak muda. Lagu mereka lah yang jadi lagu andalan setiap ada pensi di sekolah, lagu mereka pula yang kita senandungkan di momen jatuh cinta, patah hati, sampai susah move-on. Industri musik boleh kedatangan banyak pemusik baru yang lebih segar pun tampan. Tapi bagi beberapa orang, posisi Sheila on 7 tetap tak tergantikan. Kamu belum percaya bahwa Sheila on 7 adalah band terbaik sepanjang masa yang pernah ada di Indonesia? Mau tau alesannya ?


Check this out ----->

1. Sheila on 7 Adalah Bukti Hidup Bahwa Wong Ndeso yang Tidak Ganteng dan Tidak Keren Juga Bisa Sukses



Di album pertama yang keluar tahun 1999, Sheila on 7 seakan jadi antitesis definisi keren pada masanya. Mereka tidak rock and roll seperti Slank. Tidak pula “lakik” dan “macho” seperti Dewa dan Padi. Bukannya tampil seperti anak band kebanyakan dengan sapaan“lu-gue”— Eros, Duta, Sakti, Adam, dan Anton malah muncul ke hadapan publik dengan muka ndeso dan logat medhok khas Jawa (jogja tepatnya). Sheila on 7 memang tidak pernah mengkhianati jati diri mereka. Dari awal kemunculan hingga 20 tahun berkarir di industri musik, mereka tetaplah anak muda Jogja yang lugu dan tidak neko-neko.

Rambut tetap hitam, pakaian manggung juga tetap santai dengan kaus dan jeans. Sesekali Eros menggunakan blazer, atau Duta menambahkan aksesori topi sebagai pemanis penampilan di atas panggung. Tapi tak pernah lebih.

Kenapa Sheila on 7 keren? Karena mereka menunjukkan bahwa pada akhirnya, karya-lah yang berbicara.

2. Lewat Tangan Dingin Mereka, Kata Sesederhana“Dan”dan“Kita”Bisa Berubah Jadi Kaya Makna



Dari kata penghubung yang sederhana, Sheila on 7 bisa menyulapnya jadi kaya makna! Bandingkan dengan band zaman sekarang yang perlu menyisipkan berbagai kata kekinian agar lagu mereka laku di pasaran.

3. Dari Lirik Sederhana yang Mereka Ciptakan, Kita yang Dulu Masih Ingusan Bisa Membayangkan Bagaimana Rasanya Jatuh Cinta.



Kamu yang sekarang berumur 20-an /lebih berarti mendengarkan Sheila on 7 pertama kali saat berumur 7 atau 8 tahun. Umur yang masih sangat muda untuk mengenal cinta. Tapi lewat lagu-lagu Sheila on 7 lah kita pertama kali dikenalkan pada urusan tetek bengek perasaan. Dan anehnya, walau belum pernah merasakan secara langsung bagaimana jungkir-baliknya dunia karena cinta, Sheila on 7 mampu membuat kita turut merasakan greget perasaan serupa. Itu padahal gue masih kecil tapi udah hafal lagu-lagunya.

4. So7 Tidak Hanya “Menjual” Cinta. Mereka Jadi Pencipta Lagu Tentang Sahabat dan Keluarga.



Eros, Duta, dkk juga paham bahwa hidup bukan cuma soal cinta dan galau semata. Masih ada hal lain yang juga harus dirayakan di luar perasaan. Tengok saja bagaimana mereka menciptakan lagu soal keluarga ditrack “Just For My Mom” dan “Beritahu nia.” Jangan lupa, mereka juga jadi pionir penggubah melodi tentang persahabatan dalam “Sahabat Sejati” dan “sebuah Kisah Klasik.” Dua lagu yang tetap akan jadi soundtrack kita setiap kumpul-kumpul bersama teman lama.

5. Tanpa Harus Tampil Di Acara Musik Pagi yang Penuh “Lalala-Yeyeyeye” So7 Tetap Punya Penggemar Setia.



Acara musik pagi "Lalala yeyeye" di televisi lokal kita memang jadi tempat paramusisi untuk memperkenalkan album,single, dan mendongkrak ketenaran. Main lipsync 1-2 lagu, dilihat puluhan juta rakyat Indonesia, dapat bayaran pula. Simpel ‘kan? Tapi S07 amat jarang melakukan pola macam ini. Mereka memang bisa dibilang tak laku untuk acara musik pagi. Alasannya tak lain karena S07 memilih berdomisili di Jogja. Tapi itu gak mengurangi ketenaran mereka dihati para penggemar.

6. Sheila On 7 Dengan Cerdas Menjadikan Lagu Mereka Jadi Soundtrack Bagi Setiap Momen Kehidupan Penggemarnya.



Saat jatuh cinta dan ingin hidup bersama, Sheila punya lagu “Berlayarlah Denganku". Patah hati sampai tidak bisa lagi merasakan cinta, Sheila membungkusnya dengan manis dan elegan dalam “Hujan Turun". Pengen move-on? Dengarkan saja “Pasti Bisa.” Raungan jomblo yang sudah rindu punya pacar pun dimuseumkan Sheila dalam lagu “JAP” dan “Generasi Patah Hati. Ditinggal Nikah? (Gue salah satunya) Ada lagu "Lapang Dada"

Nah loh, kurang lengkap apa coba?

7. Sheila on 7 Adalah Pejuang. Selepas Dipuja, Ditinggalkan Personil, Sempat Meredup — Mereka Tak Pernah Menyerah dan Tetap Bertahan



Tidak banyak kelompok musik yang mampu bertahan puluhan tahun di industri musik tanah air. Masalahnya beragam. Mulai dari ditinggalkan penggemar, berhenti berkarya, sampai perpecahan di dalam band yang tidak lagi bisa diatasi. Sheila on 7 adalah satu dari sedikit band yang mampu mematahkan mitos ini. Mereka sudah melewati semuanya. dan kegigihan mereka patut diacungi Jempol

8. Kenapa Mereka Layak Jadi Salah satu Band Terbaik Sepanjang Masa? Sederhana Saja: Apapun yang Mereka Buat, S07 Terus Punya Cara Untuk Membuat Kita Kembali jatuh Cinta



Sheila on 7 memberikan kita kesempatan untuk mencintai mereka dengan cara kita masing-masing. Beberapa dari kita mencintai musikalitas mereka, mengagumi lirik yang simple tapi mengena, sampai ada juga yang jatuh hati karena kesederhanaan sikap para personilnya. Selama 20 tahun berkarir, rasanya tidak ada image yang dengan sengaja ingin ditanamkan di benak para penggemar. Mereka selalu terlihat apa adanya.
Gue sendiri tumbuh dan besar bersama lagu-lagu mereka, entah dorongan nostalgia atau apa gue bikin trit ini tapi yang pasti mereka memang band yang terbaik menurut gue.

___××___

Oke segitu dulu yg bisa gue bahas, maaf kalo ada kesalahan namanya juga cowok. Kalo ada kritik saran langsung komen aja.



JANGAN LUPA RATE
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

DAN CENDOLNYA
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Sumber: hipwee dan gue sendiri
Diubah oleh risky.jahat 23-02-2017 23:30
AtkaHasena
swiitdebby
radityodhee
radityodhee dan 3 lainnya memberi reputasi
4
100.4K
572
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan