Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fxippfAvatar border
TS
fxippf
FAKTA TENTANG EMAS


Aurum pada Nama Kimia Emas Berarti Sinar Matahari

Nama kimia Au yang disematkan pada emas dalam tabel periodik merupakan singkatan dari Aurum (akar bahasa Latin) yang berarti shining dawn atau glow of sunrise, yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti pancaran sinar matahari. Nama ini dipilih karena logam emas memang memiliki kilauan yang sangat indah, seperti korona—lingkaran sinar yang mengelilingi matahari.

Emas adalah Logam yang Lentur

Meskipun terkesan solid, emas sesungguhnya merupakan logam yang sangat lentur, lunak, dan mudah ditempa. Menurut sebuah penelitian, 28 gram emas bisa direntangkan sampai sepanjang 8 kilometer. Saking lenturnya, emas bahkan bisa digunakan sebagai benang sulam untuk membuat kain. Keren, bukan?

Kenapa Emas Disebut Logam Mulia?

Seperti halnya platina dan perak, emas merupakan perhiasan yang disebut sebagai logam mulia atau noble metal. Hal ini disebabkan oleh karakter emas yang tidak reaktif dan tahan terhadap korosi maupun oksidasi. Logam mulia seperti emas tidak mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan. Emas juga sangat sukar bereaksi dengan asam. Hal inilah yang membuat logam mulia seperti emas memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan logam jenis lain.

Satuan Karat dalam pengukuran Kadar Emas

Tidak semua perhiasan emas tersusun dari komponen emas murni. Satuan yang dipakai dalam pengukuran kadar emas yang terkandung dalam suatu perhiasan dinamakan karat. Emas murni berarti memiliki kadar 24 karat. Sebaliknya, semakin banyak campuran lain yang ditambahkan saat proses penempaan emas, maka kadar karat dalam perhiasan itu akan semakin menurun.

Terus update info kamu bersama kami di
www.facebook.com/interpanofficial/

Informasi lengkap, layanan konsumen cepat tanggap hanya dalam 1 klik
All information, rapid response customer care by click
www.fxinterpan.com

Akun Line resmi
Official Line account
line.me/R/ti/p/%40zsi5365u

Instagram
www.instagram.com/fx_interpan
0
1.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan