Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firakusAvatar border
TS
firakus
Berlibur Sambil Menilik Tempat Nongkrongnya Artis-Artis Korea, Gan!
Berbicara tentang Korea seakan ga bakal kehabisan pokok bahasan buat ngomongin negara yang satu ini, mulai dari gemerlap dunia hiburan mereka hingga yang tak kalah menarik adalah Korea sebagai syurga wisata yang wajib kalian jajal buat melancong ke sana. Nggak kalah dengan invasi K-Pop dan K-Drama yang mampu mewabah ke berbagai negara di penjuru dunia, Korea pun mampu memikat banyak orang untuk meluncur ke negara ginseng untuk merapat ke berbagai destinasi wisata dan situs yang ada.


Korea merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Asia lainnya seperti Jepang, Hongkong, China, Taiwan, bahkan orang Indonesia pun demen banget melancong ke negeri ginseng (Pokoknya belum kece kalo belum liburan ke Korea emoticon-Big Grin). Secara geografis, Korea Selatan sendiri merupakan negara yang memiliki perairan dan daratan, dan sebagian besar daratan Korea Selatan adalah bergunung-gunung dengan puncak tertingginya adalah Halla-san dengan ketinggian 1.950m, selain itu juga memiliki pulau-pulai kecil di lepas pantai. Makanya ga heran kalau korea orang Indonesia pada berbondong-bondong ngabsen ke Korea. Nggak Percaya? Nyatanya berdasarkan sumber yang ane baca di sini, bahwa sebanyak 132.024 wisatawan Indonesia meluncur ke Korea Selatan selama semester pertama tahun 2016 emoticon-Wow. Nah, buat kalian yang kebetulan punya rencana bakal meluncur ke TKP, bisa simak informasi berikut karena ada sederet destinasi wisata dan tempat nongkrong paling asyik bisa kalian sambangi ketika berlibur ke Korea (Siapa tau ketemu artis K-Pop atau K-drama emoticon-Malu (S)).

Mengenal Sejarah Korea Dengan Merapat Ke Istana Changgyeong (Changgyeonggung)

Untuk agan aganwati yang berlibur dan kepingin mengenal sejarah korea selatan, rasanya kurang pas kalo belum meluncur ke Istana Changgyeong. Istana Changgyeong merupakan istana yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1104, Istana ini merupakan bangunan musim panas dari kaisar Dinasti Goryeo yang kemudian diwariskan ke Dinasti Joseon. Di kawasan istana ini, pengunjung dapat menikmati beberapa tempat bersejarah, seperti Jembatan Okcheongyo, Gerbang Honghwamun, Kolam Chundangji, serta beberapa bangunan istana lainnya. Biar makin jelas, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya-tanya sama pemandu tour ketika sedang melancong ke Istana Changgyeong Yah..

Jangan Hanya Ngintip, Tapi Rasakan Langsung Keindahan Taman Bukhansan

Untuk kalian yang memilih berlibur dengan lebih mendekatkan dengan alam, ketika merapat ke Korea wajib merasakan keindahan alam Taman Nasional Bukhansan (jangan cuma ngintip di TV emoticon-Big Grin). Gunung Bukhansan terletak di bagian utara Seoul dan dinobatkan sebagai taman nasional Korea tahun 1983. Gunung ini memiliki wilayah seluas 79,9 km yang membentang dari Seoul dan Gyeonggi-do. Taman Nasional Bukhansan memiliki puluhan ngarai, puncak granit, dan aliran sungai yang jernih. Sebuah perpaduna yang menciptakan harmoni yang indah antara gunung dan air. Puncak gunung yang meruncing memberikan efek pemandangan yang kontras ke puluhan lembah dan sungai-sungai yang mengalir di bawahnya sehingga mampu menyuguhkan pemandangan yang top banget deh pokoknya, Gan! Dan kalau pun pingin meluncur ke Taman Nasional Bukhansan, sebaiknya persiapkan segala sesuatunya yah. Mulai dari fisik dan selalu aktifkan smartphone biar kalau tersesat, temen pun masih bisa menghubungi. Low Batterai masih bisa diatasi koq dengan Ultra Power Saving yang bisa menghemat konsumsi baterai agar daya baterai tahan lama, seperti pada smartphone Samsung Galaxy J Prime Series yang dibekali dengan fitur Ultra Power Saving yang membuat baterai jadi tahan lebih lama.

Manjain Diri Dengan Berbelanja di Myeongdong
Berlibur kemanapun, rasanya memang kurang lengkap seandainya kita belum ngeborong cindera mata ataupun berbelanja barang incaran untuk dibawa pulang ke Tanah Air. Ketika meluncur ke negeri ginseng, salah satu tempat buat manjain diri dengan berbelanja adalah Myeongdong. Terlebih lagi buat kalian yang hobbi shopping, pasti Myeongdong jadi syurga belanja yang paling tepat. Myeongdong merupakan surga belanja yang berada di Korea Selatan. Berbagai mode pakaian terbaru di Korea Selatan pun bisa dengan mudah agan aganwati temuin di tempat ini.

Ga cuma pakaian aja sih gan, bahkan di Gyeongdong banyak menjual berbagai produk kosmetik mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Selain itu, agan juga bisa icip-icip berbagai santapan kuliner yang menarik di Myeongdong, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga tempat makan. Makanya jangan heran kalau wisatawan yang merapat ke Korea, pasti bakal menyempatkan mampir ke tempat yang satu ini.

Sambil Wisata Kuliner, Siapa Tau Bisa Ketemu Artis Korea emoticon-Big Grin
Meskipun di Myeongdong juga menyajikan berbagai kuliner, tapi seandainya berlibur ke Korea bisa ketemu artis idola pasti bakal lebih seru dong, ya nggak sih? Nah, salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi ketika berlibur ke Korea adalah Solbing Superdog yang berlokasi di Gangnam-gu Sinsa-dong. Berawal dari Food Truck kini Solbing Superdog menjelma menjadi salah satu tempat yang paling ajib buat nongkrongnya selebriti Korea.

Menu yang terkenal dari Solbing Superdog tentu saja Hot Dog yang menjadi menu yang pantas kalian coba gan! Jangan kaget seandainya ketika merapat ke Solbing Superdog bakal ketemu dengan artis korea yang biasanya cuma bisa kita lihat di TV atau Internet, makanya sebelum merapat pastikan paket data smartphone aktif dan gunakan kamera smartphone yang punya Screen Flash! Jadi kalo ketemu artis korea tersohor bisa minta selfie (Siapa tau ketemu Park Bo-gum yang kemarin baru datang ke Indonesia emoticon-Big Grin), dengan Screen Flash seperti yang tertanam pada Samsung Galaxy J Prime Series (J2 Prime, J5 Prime, J7 Prime) bakal ngebuat selfie jadi lebih jelas dan anti gelap. Pokoknya habis selfie bisa langsung pamerin ke penjuru SosMed (Bikin Temen Pada Ngiri emoticon-Ngakak).

Siapa Bilang Liburan Itu Ga Capek?
Melancong ke Korea Selatan dengan diisi ngiderin ke berbagai tempat situs peninggalan sejarah, berburu belanjaan titipan temen di Myeongdong pasti bakal bikin kaki berasa capek dan kaki gempor, atau malah bikin badan berasa pegel-pegel. Nah, kalau udah begini ini tandanya agan untuk relaksasi sebentar dengan merapat ke Natural Thai untuk ngilangin pegel-pegel. Natural Thai merupakan tempat yang sesuai untuk beristirahat dan bersantai dengan jakusi dalam ruangan, pemijatan, dan juga jangan pernah lewatkan icip-icip cemilan yang ada di Natural Thai.

Natural Thai berlokasi di Gangnam-gu Yeoksam-dong, Natural Thai juga mengelola toko di area penuh selebriti ternama yang bakal bisa kalian temuin di mari gan. Sambil bersantai di Natural Thai, bisa sambil menyantap cemilan dan asyik Internetan mantau komen timeline sosmed yang pada ngiri gara-gara foto selfie kita bareng Park Bo-gum yang ganteng emoticon-Kiss. Santai ga bisa kebantai meskipun gara-gara paket data tiris, makanya aktifkan Ultra Data Saving pada smartphone agar kita bisa irit paket data jadi bisa pantau terus komentar foto di SosMed. Sayangnya fitur Ultra Data Saving cuma dimiliki smartphone dari Samsung, seperti yang tertanam pada Samsung Galaxy J Prime Series (J2 Prime, J5 Prime, J7 Prime) yang dibekali dengan Ultra Data Saving sehingga bisa hemat paket data hingga 50% emoticon-Wow.
Nah, itu baru beberapa lhoo destinasi wisata dan tempat nongkrongnya para artis korea yang bisa ane kasih ke agan aganwati, yang sebenarnya masih ada sederet lagi tempat ajib dan tempat nongkrong yang juga jadi favorit artis-artis Korea. Kalau agan aganwati sendiri, kira-kira bakal merapat ke yang mana nih? Dan kira-kira bakal ngelakuin apa seandainya ketemu artis korea di TKP, apakah bakal buru-buru foto dan minta selfie? Hmmm... boleh juga tuh kalau fotonya langsung upload ke SosMed, bikin Fans K-Pop dan K-Drama di Indonesia pada ngiler pingin selfie bareng artis Korea emoticon-Ngakak.
Kalau Agan aganwati ada yang mau nambahin, boleh gan! nanti komeng terindah bakal ane angkut dan ditaruh di Pejwan..
Diubah oleh Kaskus Promo 14-02-2017 06:39
0
35.9K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan