chayankuAvatar border
TS
chayanku
Roy Suryo: Indonesia sudah terbalik-balik karena Ahok
Roy Suryo: Indonesia sudah terbalik-balik karena Ahok
04 FEB 2017

Rimanews - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta tim pengacaranya memutar balikkan fakta dengan mengancan akan melaporkan mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi kalau dikatakan mau memanggil SBY, ini sudah terbalik-balik. Indonesia ini sudah terbalik-balik karena satu orang ini (Ahok)," ujar Roy pada diskusi akhir pekan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, hari ini.

Tim pengacara Ahok dalam diskusi tersebut menyebut SBY telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah karena mengaku menjadi korban penyadapan. Padahal dalam sidang kasus penistaan agama Selasa lalu, Ahok maupun pengacara sama sekali tidak menyebutkan alat bukti tersebut merupakan hasil penyadapan.

"Yang mengumbar-ngumbar adanya penyadapan pertama kali itu beliau (SBY), kami akan meminta majelis memanggil beliau untuk dihadirkan di dalam sidang, karena itu fitnah," ujar anggota tim pengacara Ahok, Tommy Sitohang.

Namun, Roy menyebut pernyataan Tommy tak ubahnya sebagai upaya penyesatan opini publik, dan itu sering dilakukan selama sidang penistaan agama.

"Tujuannya apa? Untuk menutupi kasus penodaan agama yang dilakukan Ahok, dengan terdakwa si Ahok," ungkap Roy.

Sebagai contoh, sambung Roy, pengacara Ahok mencoba memainkan kasus "Fitsa Hats" kesalahan penulisan BAP Novel Chaidir Hasan sebagai saksi pelapor yang tidak ada relevansinya dengan materi dakwaan kasus tersebut. Hal lain lagi adalah mencoba mengalihkan perhatian publik dengan menyebut salah satu saksi pelapor merupakan pengacara Partai Demokrat.

"Itu fitnah. Kalau dia pernah menjadi konsultan hukum di partai benar, tapi itu juga sudah sekian tahun dan sudah lama sekali," tegas Roy.
http://rimanews.com/nasional/hukum/r...ik-karena-Ahok


Rilis BIN mirip Timses, kata Roy Suryo
04 FEB 2017

Rimanews - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan rilis Badan Intelijen Negara (BIN) soal isu penyadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono lebih terasa seperti pembelaan dari tim sukses pasangan calon di Pilkada DKI.

"Rilis BIN poin ketiga kok rasa-rasanya terasa mirip tim sukses," kata Roy pada diskusi akhir pekan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, hari ini.

Dua hari lalu, BIN mengklarifikasi isu penyadapan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dengan SBY lewat siaran pers yang dikirimkan kepada media.

Dalam poin ketiga yang dipersoalkan Roy, BIN menyebutkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menyampaikan permohonan maaf kepada KH Ma’aruf dan sudah diterima serta dimaafkan. Ahok juga telah melakukan klarifikasi bahwa informasi yang dijadikan sebagai bukti dalam persidangan bersumber dari berita media online 7 oktober 2016.

Namun, ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Roy membantah pernyataan tersebut dinyatakannya dalam bentuk kekecewaan pribadi. Dia mengaku hanya meneruskan komentar banyak pihak yang mempertanyakan klarifikasi BIN.

"Saya ingin mengulangi komentar saja. Tapi saya kan juga tidak menyebut Timses siapa. Jadi artinya tidak masalah," terangnya.

Hanya saja, Roy menjelaskan ada kelompok masyarakat yang kecewa dengan klarifikasi BIN karena tidak menyinggung hal teknis secara rinci.

"Yang kita inginkan BIN menyebutkan soal teknis, jujur klarifikasi, clear and clean mereka memiliki tensi," ungkap Roy.
http://rimanews.com/nasional/politik...kata-Roy-Suryo

-----------------------

Karena AHOK setitik, rusak DEMOKRAT sebelanga!

emoticon-Ngakak:
0
17.7K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan