Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lombok.onedayAvatar border
TS
lombok.oneday
7 Webtoon Lokal Yang Layak Diangkat ke Layar Kaca Indonesia
Selamat siang dan selamat ber akhir pekan buat agan dan aganwati dimanapun agan berada.
Kali ini ane akan membawakan trit yang bertema Webtoon. Mungkin sebagian dari agan banyak yang doyan dengan komik, anime dan sejenisnya. Nah di trit kali ini ane mau menyisipkan pertanyaan buat agan dan aganwati sekalian.

Bagaimana menurut agan jika Webtoon diberikut di angkat kelayar kaca (Drama Televisi) Indonesia?
Agan bisa jawab pertanyaannya di komeng yah. tengkiu gan


INTERMEZZO


Jika Cheese In A Trap dan We Just Broke Up sudah ada drama Korea nya, dan W yang diadaptasi dari fenomena komik Online bernama LINE Webtoon yang berasal dari negeri gingseng, Korea Selatan itu menyusul sukses, Indonesia punya para komikus yang karya-karyanya juga pantas dijadikan drama dalam layar kaca. Banyak komikus asal Indonesia yang karyanya tidak kalah menarik dan dapat diacungi jempol dari segi kualitas gambarnya dan jalan ceritanya bahkan mungkin pantas diakui dunia.

Aplikasi LINE Webtoon ini membuat para komikus Indonesia berkreasi sekreatif mungkin. Komik-komik karya anak bangsa ini bahkan beberapa sudah diterjemahkan oleh negara lain. Tak jarang pula para author membuat latar belakang komik tersebut yang identik dengan Indonesia. Jalan cerita yang menarik, gambar yang berkualitas, juga tambahan efek suara atau gerakan, menjadi nilai plus bagi suatu komik tersebut dan semakin diminati banyak pembaca.


menuju Te Ka Pe Webtoon

1. Kosan 95


Seperti judulnya, komik ini berlatar belakang kos-kosan yang bernama “Kosan 95”. Kosan ini memiliki misteri, pemilik menyediakan kamar dan biaya yang ditanggung oleh tuan rumahnya sendiri.

Dibuat oleh komikus dengan nama pena Didiwalker ini adalah orang Indonesia yang memiliki bakat dalam bidang gambar. Saat ini Kosan 95 sudah memiliki 15 episode dengan rating 9,73 dan menyedot 348,9 ribu yang menjadikannya salah satu webtoon favorit.


2. In A Dream


Bergenre fantasi-drama, In A Dream bercerita tentang seorang gadis bernama Valerie yang kesepian dan selalu bertemu sosok cowok misterius dalam mimpinya.

Sudah berjumlah 34 episode bersambung, komik ini dibuat oleh dua orang, Cindy Chwa dan Angellina yang sama-sama berasal dari Indonesia. Dengan gambar yang cantik dan jalan cerita yang unik, komik ini berhasil menduduki rating 9,55 dan likers sejumlah 801 ribu, wow!


3. Nusantara Droid War


Komik ini bercerita tentang permainan seru yang tren di Indonesia. Diciptakan oleh Vega Mandalika yang bekerja di salah satu studio game dan komikus.

Dengan judul komik yang sangat Indonesia, komik ini pantas dikenal dunia dan dibuat film layar lebar. Komik ini berhasil menyedot 384,9 ribu penggemar dengan rating 9,73.


4. Eggnoid


Eggnoid adalah komik yang dibuat oleh Archie The RedCat yang bekerja sebagai freelance artist dan tentunya ilustrator dan komikus. Archie membuat komik bergenre drama dan fantasi. Bercerita tentang seorang gadis bernama Ran yang yatim piatu dan bertemu dengan telur misterius yang bernama Eggnoid, dari telur itu keluar sesosok cowok misterius yang polos dan siap menemani Ran.

Komik ini diterjemahkan ke beberapa bahasa oleh penggemar, salah satunya ke dalam bahasa Inggris loh. Komik eggnoid ini sudah memiliki 31 episode di season pertama dan 25 episode di season kedua yang masih bersambung saat ini. Selain itu, eggnoid berhasil menyedot likers yang cukup fantastis yaitu 2 juta penggemar dan memiliki rating 9,75.


5. Alice


Bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Alice yang baru masuk kuliah. Komik ini memiliki latar belakang yang sangat Indonesia. Angelina yang juga author dari In A Dream mengenalkan makanan khas Indonesia, kos-kosan Alice yang khas, juga karakter-karakter yang memiliki keunikannya sendiri dan mudah diingat pembaca.

Dengan konflik yang selalu membuat pembaca menunggu setiap episode nya, komik Alice ini sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa oleh penggemar. Komik ini berhasil memiliki 1,2 juta penggemar dan rating 9,58.


6. Creep


Creep, komik yang satu ini merupakan komik asal komikus Indonesia yang bergenre horor. Komik ini berisi kumpulan-kumpulan cerita horor yang seram. Didukung dengan efek audio visual komik ini berhasil membuat bulu kuduk pembacanya berdiri.

Menariknya, terkadang authornya yang bernama Ino Septian membuat episode-episode memiliki keterkaitan, yang membuat penggemar memutar otak dan menunggu setiap minggunya. Memiliki 514,7 rubu penggemar dengan rating 9,66 creep menjadi komik horor asal Indonesia yang pantas menyaingi komik-komik horor lainnya.


7. Gloomy Sunday


Lain dengan Creep, komik Gloomy Sunday ini berisi kumpulan cerita yang mengandung tema kekerasan dan pembunuhan, kelam, horor, dan terkesan aneh. Author yang tidak disebutkan namanya dalam webtoon ini membatasi pembaca yang belum cukup umur atau pembaca yang tidak terbiasa dengan adegan sadis dan lain sebagainya.

Sepertinya jika komik ini dijadikan drama atau film, sutradara sekaligus penulis terkenal Joko Anwar cocok berkontribusi dalam pembuatannya ya? Komik yang terbilang baru ini sudah memiliki penggemar sebanyak 291,6 ribu dan rating sebesar 9,49.




Bagaimana menurut agan..???


Karya anak bangsa memang hebat-hebat dan patut diberi apresiasi tinggi. Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren Android, pekerjaan komikus saat ini tidak dapat dipandang sebelah mata lagi. Production House atau film maker harus melirik komik-komik ini dan mungkin membuat drama nya atau film karena ceritanya yang tidak diragukan lagi, tentunya dengan kualitas yang tidak tanggung-tanggung. Indonesia harus lebih belajar dengan Korea yang cukup unggul dalam serialnya yang sering disebut dengan “Drama Korea” nya itu. Mungkin beberapa tahun kedepan akan ada ungkapan familiar yaitu “Drama Indonesia” ? Kira-kira siapa ya artis Indonesia yang pantas membintangi komik-komik tersebut jika dijadikan serial televisi atau film?


shigureyukin043
shigureyukin043 memberi reputasi
1
34.2K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan