Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ugazz30Avatar border
TS
ugazz30
layak/tidak minimarket jga buka layanan pembayaran online?
menjamurnya minimarket2 di hampir seluruh pelosok indonesia membuat keberadaan toko/usaha yg hampir sejenis tidak kuat melawan keberadaan minimarket2 ini seperti alf*mart, ind*maret,y*mart,dll.
ane sendiri juga mengakui serig belanja di tempat2 ini untuk kebutuhan tertentu apalagi jika ada diskonan yg notabene lebih murah drpd di toko kelontong..
tp yg jadi perhatianane sekarang ini, minimarket2 ini juga menyediakan layanan pembayaran online seperti listrik,pulsa,kereta api,motor,dll yg ane liatjuga disekelilingny jg bnyk kios2 kecil yg buka layanan yg sama,cuma karena gak kuat bersaing dgn minimarket baik dlm hal harga maupun pelayanan akhirny satu persatu ttup.. (ane sih bukan pelaku usaha kios online,hanya sebatas pemakai jasa)..
sebagai contoh di loket online biasa ane beli token 100 harganya 101-102rb, di alf*mart cuma 100rb.jelasane sebagai pembeli akan beli yg lebjh murah, cuma kalo ngeliat dr segi kemanusiaan kok kayaknya kurang adil ya.
minimarket2 itu dengan modal yg sudah sangat besar dan keuntungan dr jualan barang2 saja uh sangat2 untung, apalagi ditambah loket pembayaran online idh pasti tambah besar lg untungnya.
apa gabisa yg ngasih ijin usaha untuk minimarket2 itu (pastinyapemerintah baik daerah maupun. pusat) setidakny jga survey ljngkungan dlu sebelum ngasih ijin.liat dulu lokasi usaha yg akan dibuka udah ada yg sejenis apa belum, biar usaha2 kecil yg ada juga terlindungi.jangan asal ngasih ijin aja..kayak deket pasar tradisional jga ternyata bnyk minimarket yg dikasih ijin walopun jelasada aturanyg tidak memperbolehkan minimarket berdekatan dengan pasar.

ane si ngerti buat ijin kaya gitu bisa dibeli asal ada uang, tapi apa emang harus begitu terus ya pemerintah kita?

menurut agan2kaya gimana?
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
setuju minimarket bebas menjual segala macam barang&pelayanan seperti loket online jn
setuju aje, karena......
67%
tidak setuju, karena......
33%
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan