Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordcadavarAvatar border
TS
lordcadavar
Mohon pencerahannya..
Selamat siang agan & aganwati smuanya..

Saya lagi butuh pencerahan dri sudut pandang agan & aganwati sekalian. Tapi sebelumnya ijikan saya menceritakan sedikit kisah saya..

Saya lagi menjalin sebuah hubungan dgn seorang wanita yg lbh dewasa dalam umur & pola pikir blm genap 1 bulan. Saya sudah mengenal doi lbh dri 1 tahun, awalnya hanya sebatas kaka adik di karenakan jarak yg memisahkan kita.
Saya selalu sharing dengan doi tntng smua masalah saya, ntah mslah pribadi, maupun keluarga. Dan doi selalu ada untuk saya memberi solusi dan support. Tetapi saat doi ad mslah saya hanya bisa memberi saran seadanya & support" kecil ke doi. Dan doi memahami saya d krnakan perbedaan pola pikir yg jauh.

Agustus 2016 kemarin, akhirnya doi pindah 1 kota dgn saya d karenakan dia bekerja di kota saya tinggal. Saat sudah 1 kota, saya dan doi smakin dekat dan pada akhirnya saya & dia memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan lebih dari sekedar kakak adik. Saya dan doi mencoba buat jalan & mempersiapkan semuanya untuk jenjang berikutnya.
Doi selalu terbuka dgn saya dalam hal" pribadi & keluarganya sekalipun. Doi sangat percaya kepada saya.

Pernasalahannya, saya belum bisa benar" terbuka dengan dia 100% tntng kluarga saya. Saya msh menyimpan 1 kisah kelam keluarga saya yg blm sempat saya ceritakan kepada doi krna saya blm merasa siap. Pada akhirnya, kemarin malam saya sudah mempersiapkan semuanya untuk bercerita kepada doi tntng masa lalu keluarga saya dgn harapan dia saya bsa benar" terbuka dengan doi 100% sperti doi kepada saya.

Saat saya bercerita tntng kluarga saya, respon dr doi jauh berbeda dgn yg saya harapkan. Doi merasa kecewa berat krna saya membohongi & menutup"i kondisi keluarga saya. Doi merasa saya belum benar" bisa percaya kepada doi 100%.

Saya binggung, apakah saya salah bercerita di saat saya & doi sudah menjalin hubungan yg bsa d bilang baru mulai di karenakan sblmnya saya blm siap membuka luka di kluarga saya tersebut. Apakah saat saya belum merasa siap sama dengan saya belum bisa percaya kepada doi sepenuhnya?
Oke saya tau salah saya di karenakan saya berbohong kepada doi tntng kluarga saya, tp apakah kebohongan yg di karenakan rasa malu & blm siapnya saya untuk bercerita itu sama dengan kebohongan" lainnya yg biasa terjadi?

Pada intinya, doi kecewa karena saat dia merasa sudah percaya 100% ke saya tetapi msh ad yg saya sembunyikan dr dia..

Menurut pandangan agan & aganwati sekalian bagaimana saya harus menyikapi permasalahan ini?

Mohon saran & masukannya, Terima kasih.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.8K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan