Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

itslaraszAvatar border
TS
itslarasz
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek
Hai agan-agan yang pada cakep, kali ini ane mau bahas tentang 5 item make-up yang musti dipunya para cewek. Yuk capcus

BEDAK
Yup, jelas bedak adalah benda wajib bagi para cewek. Karena kalo make up diibaratkan bangunan, bedak nih pondasinya atau dasarannya. Memilih bedak gak boleh asal-asalan gan, harus disesuaikan dengan warna kulit kita. Nggak mau kan, warna kulit muka beda sama warna kulit tangan. Untuk cewek-cewek Indonesia nih, biasanya yang cocok warna bedak kuning langsat atau putih langsat.
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek
Pemakaian bedak juga harus diperhatikan gan, sesuaikan dengan waktu, event, dan gaya busana. Kalo lagi siang-siang, jangan lah ya pakai bedak terlalu tebal. Matahari yang lagi nyentrong banget bakalan bikin kita kelihatan menor, belum lagi kalo kepanasan dan keringetan, bisa-bisa bedak kita belepotan deh jadinya.5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek
Apalagi kalo gaya busana kita casual, makin gak matching deh kalo bedak ketebalan. Kalo lagi ada acara pas malam hari such as kondangan, dinner romantis bareng doi, boleh lah ya bedaknya ditambahin dikit.
Oh iya, pakai pelembab dulu ya sebelum pakai bedak, supaya bedak kita bener-bener nempel di kulit dan longlasting.

2. Eyeliner
Eyeliner adalah item make up yang dibutuhkan terutama buat kita yang bermata sipit. Dengan berkembangnya dunia kecantikan, sekarang ini makin banyak jenis-jenis eyeliner. We can mention pencil eyeliner, gel eyeliner, liquid eyeliner, dan yang lagi digilai nih, eyeliner spidol. Selain itu, warna eyeliner sekarang juga nggak cuman hitam aja lho gan, ada warna coklat bahkan pink, hijau, dan biru.
Dan nggak semua orang cocok dengan jenis-jenis eyeliner tersebut. Ada yang lebih cocok pakai eyeliner pensil, ada yang cocok pakai eyeliner cair, macem-macem deh. Buat kita yang bermata sipit, biasanya lebih cocok pakai eyeliner cair atau gel eyeliner. Karena warnanya yang hitam pekat bikin mata kita kelihatan lebih tajam dan lebar. Buat yang nggak sipit-sipit amat, eyeliner pensil lebih cocok karena warnanya nggak terlalu hitam dan nggak glossy.
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek
Nggak cuman jenis eyeliner yang macem-macem, style-nya atau cara pakainya pun macem-macem. Contohnya natural, cat eyes, puppy eyes, wings, dan lain-lain. Style-style tersebut juga harus disesuaikan dengan fashion style dan event. Cat eyes dan wings biasanya untuk event-event di malam hari, sedangkan natural dan puppy eyes untuk siang hari dengan casual style.
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek

3. Mascara
Mascara is a must-have make up item, terutama buat kita-kita yang bulu matanya nggak terlalu panjang. Penggunaan mascara juga harus diperhatikan lho gan, karena banyak banget jenis-jenis mascara. Ada yang buat melentikkan, menebalkan, atau bikin ilusi lebih panjang. Kalo kita lagi bergaya casual di siang hari, pakai mascara yang natural atau yang melentikkan. Kalo kita lagi ada acara-acara penting di malam hari yang mengharuskan kita dandan heboh dikit, kita bisa pakai mascara yang bikin bulu mata kelihatan tebal.
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek

4. Blush on
Dengan menggunakan blush on, kita jadi kelihatan lebih segar dan nggak pucat. That’s why blush on is a must-have make up item. Warna blush on macem-macem, ada warna pink, pink rose, orange, dan lain-lain. Sesuaikan dengan warna kulit kita ya. Gunakan blush on di daerah tulang pipi, sapukan dari daerah ujung telinga hingga daerah dekat hidung. Warna blush on di daerah dekat hidung harus lebih pudar daripada di daerah ujung telinga, agar wajah kita terlihat lebih tirus.
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek

5. Lip Balm/Lipstick
Pada dasarnya, lip balm digunakan untuk melembabkan bibir dan lipstick untuk mewarnai bibir. Tapi sekarang ini ada lip balm yang sekaligus bisa memberikan warna pada bibir walaupun nggak sepekat warna lipstick, dan juga ada lipstick yang sekaligus bisa melembabkan bibir. Sama seperti sebelum-sebelumnya, penggunaan lip balm atau lipstick juga perlu disesuaikan. Buat kita-kita yang casual dan nggak terlalu suka warna-warna mencolok, bisa menggunakan lip balm. Lip balm juga lebih cocok untuk digunakan di siang hari. Sedangkan untuk yang suka jadi pusat perhatian, boleh kok pakai lipstick di siang hari, tapi usahakan warnanya nggak terlalu mencolok. You can use soft pink, nude, or soft orange. Kalo di malam hari, boleh tuh pakai lipstick yang sedikit mencolok such as red or maroon.
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek
5 Item Make-Up yang Wajib Dimiliki Para Cewek

Itu tadi lima item make up yang dibutuhkan para cewek. Apapun style make up kalian, be yourself ya. Tunjukkan kepribadian kalian lewat style make up kalian. Don’t lose yourself!
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.9K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan