Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.love.usaAvatar border
TS
i.love.usa
Smartphone Rp2 Jutaan Masih Jadi Pilihan Konsumen
Awal 2017 kehadiran smartphone dengan harga Rp3 jutaan yang dikeluarkan vendor ponsel belum mampu menarik minat pembeli. Smartphone anyar dari lima brand top di Indonesia seperti Samsung Galaxy A3 2017, Lenovo Vibe P1 Turbo, Oppo F1, Xiaomi Mi Max dan Asus Zenfone 2 ZE551ML masih belum dapat bicara banyak di awal tahun ini.

Beberapa pedangang smartphone di pusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta mengungkapkan kalau ponsel direntang harga Rp2jutaan hingga Rp2,5 jutaan masih jadi pilihan konsumen di awal tahun 2017.

Fauzia Karyawan Panel Cell ITC Roxy Mas Jakarta, yang merupakan distributor ponsel menuturkan, kalau di tempatnya brand seperti Advan i5E, i5c, Xiaomi mi4A , Lenovo K5 Plus, Asus Laser dan Samsung Galaxy J5 2016 penjualannya lebih menonjol ketimbang seri lainnya.

“Kalau disini paling banyak diminta toko sih Advan i5E, dan i5c, harganya dibawah Rp2 juta tapi sudah 4G dan lumayan untuk pembeli yang cari 4G murah. kemudian Xiaomi, Asus, Lenovo dan Samsung yang juga dipilih konsumen, kata Fauzia di Jakarta (30/01/17).

Hal yang sama pun diungkapkan Yani Karyawan Jhonny Celullar ITC Roxy mas Jakarta, dikatakan Yani kalau ponsel di harga Rp2 jutaan milik Samsung, Asus, Lenovo, Xiaomi dan Oppo penjualannya hampir merata, artinya seri yang dikeluarkan brand ini masih menjadi incaran pengguna smartphone ketimbang brand lainnya.

“Kalau disini banyak yang cari Oppo Fine 5 Mini, Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Asus Laser, Lenovo K5 plus, Samsung Galaxy J3 2016 semua seri ini harganya berkisar Rp2 jutaan hingga RpRp2,4 jutaan, kalau harganya sudah Rp3 juta pembeli biasanya tanya lagi yang dibawah Rp3 juta,”ujar Yani seraya tertawa.

Kemal karyawan Go Store ITC Roxy Mas Jakarta mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda, kebanyakan konsumen yang datang ke tempatnya mencari smartphone dengan budget tidak lebih dari Rp3 juta, sehingga dalam satu hari kebanyakan yang keluar di tempatnya smartphone dengan kurang dari Rp3 juta.

Dikatakan Kemal jika dalam satu hari dia menjual enam unit ponsel lima unitnya adalah Smartphone dibawah Rp3 jutaan sisanya smartphone harga Rp3 jutaan.

“Itu juga tidak setiap hari, bisa dua hari bahkan tiga hari sekali smartphone dengan harga Rp3 juta di ambil pembeli,” pungkas Kemal.

http://selular.id/news/market-update...ihan-konsumen/

saya masih setia dengan samsung A3 emoticon-Mewek
0
4.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan