alatpencarianAvatar border
TS
alatpencarian
Muncul Demo Penolakan FPI di Ngawi, Ini Alasannya
http://news.okezone.com/read/2017/01...-ini-alasannya

NGAWI - Kehadiran Front Pembela Islam (FPI) mendapat penolakan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Hal itu terbukti dari munculnya aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan orang dari Aliansi Kebangsaan Ngawi (Akang).

Unjuk rasa itu dilakukan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Ngawi, kemarin. Demo yang dilakukan sekitar 400 orang itu terdiri dari berbagai ormas Islam dan nasionalis, serta komunitas masyarakat lokal.


Mereka berkonvoi keliling Kota Ngawi dan berhenti di depan kantor Bupati Ngawi untuk menyampaikan aspirasi. Dalam orasinya, mereka menyerukan persatuan nasional, setelah muncul banyaknya hoax (berita palsu), yang arahnya justru mengadu domba anak bangsa.

Aliansi ini juga menolak kehadiran ormas yang menurut klaim mereka berbau radikal. Di antaranya FPI dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

"Kami menolak kehadiran ormas anti-Pancasila di Kabupaten Ngawi, karena dinilai memiliki agenda untuk mengganti sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan merongrong pemerintahan yang sah," ujar Amar salah satu peserta aksi, dilansir dari laman JPNN, Sabtu (28/1/2017).

Ormas Banyuwangi Bela Bangsa Tuntut Bubarkan FPI

Selain di depan Kantor Bupati Ngawi, aksi tersebut juga digelar di depan Kantor DPRD Ngawi dan sejumlah titik strategis di wilayah Kota Ngawi. Aksi yang berjalan tertib tersebut, mendapatkan pengamanan ketat dari ratusan aparat keamanan dari Polres Ngawi.

emoticon-Wow ikan paus ikan teri ikan baik emoticon-Wow
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.5K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan