Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oidioAvatar border
TS
oidio
[SHARING]Serba Serbi Di Industri Geothermal Energy, Indonesia Future Energy

|SELAMAT DATANG|

Thread ini sengaja dibuat sebagai sarana informasi dan berbagi pengalaman tentang seba-serbi bekerja di industri energi khususnya panas bumi atau yang biasa disebut geothermal. Penulis bermaksud untuk berbagi informasi, sehubungan dengan masih kurang populernya industri ini dibandingkan dengan industri energi lainnya seperti migas.

Indonesia merupakan saah satu negara yang memiliki potensi energi panas bumi terbesar di dunia (30-40% potensi dunia ada di Indonesia). Sayangnya sampai saat ini pemanfaatan energi ini di Indonesia masih belum optimal, meskipun energi ini merupakan energi bersih, ramah lingkungan, dan berkelanjutan (sustainable). Pengembangan pemanfaatan energi panas bumi di Indonesia saat ini difokuskan untuk pembangkitan listrik yaitu Pembangkit Listrik tenaga Panasbumi (PLTP). Dengan besarnya potensi tersebut, tentunya negara ini akan sangat mungkin dapat denga mandiri memenuhi kebutuhan energinya (listrik) tanpa menggunakan bahan bakar fosil yang sudah semakin menipis ketersediaanya.

Melihat potensi yang sangat besar di Indonesia, kita sebagai anaka bangsa memiliki kesempatan yang besar untuk ikut dalam proses pengembangan industri geothermal di Indonesia. Sudah seharusnya kita turut andil dan jangan sampai kita hanya menjadi penonton disaat industri ini berkembang pesat di Indonesia.


Diubah oleh oidio 01-06-2014 02:31
0
17.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan