yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Jembatan-jembatan Terunik dan Terindah di Dunia Ini Bikin Kamu Berdecak Kagum!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Dunia memang setiap hari kerap menunjukkan perkembangannya yang semakin hari semakin pesat. Semua hal yang tadinya diciptakan untuk mempermudah gerak seseorang tapi semakin ke sini semuanya seakan berubah. Fungsional sebuah benda atau ciptaan memang menjadi poin penting, tapi ternyata ada poin penting lain yang juga harus dipertimbangkan kehadirannya, yaitu poin estetika.

Ambil contohnya aja sebuah jembatan. Jembatan yang pada awalnya dibuat untuk mempermudah jalur transportasi dari titik A ke titik B yang biasanya dipisahkan oleh jurang atau sungai. Jembatan dibuat untuk mempersingkat waktu tempuh yang biasanya membutuhkan waktu berjam-jam karena harus memutar jalan, sekarang jalan tersebut disambungkan oleh jembatan. Memang sungguh luar biasa ide dari pembuatan jembatan tersebut.

Kali ini yang mau dibahas masih meliputi jembatan tersebut. Yang membuat agak berbeda hanya secara fungsional jembatan kini memiliki tugas tambahan penting selain menjadi alat penghubung, yaitu menjadi penghias kota. Tentu aja menjadi penghias berarti membutuhkan visual yang menarik supaya bisa ikut mewarnai seluruh isi kota. Memang bukan tugas yang mudah untuk sebuah jembatan. Beberapa deretan foto mengenai deretan jembatan yang luar biasa cantik ini datang dari berbagai belahan dunia, rasanya cocok bila ke depannya diadakan kontes jembatan terindah di dunia. Penasaran sama cantik-cantiknya jembatan tersebut? Yuk, langsung aja kepoin ya.


Spoiler for Helix Bridge, Marina Bay, Singapura:


Spoiler for Tower Bridge, London, Inggris:


Spoiler for Ponte Vecchio, Florence, Italia:


Spoiler for Golden Gate Bridge, San Francisco, Amerika Serikat:


Spoiler for Banpo Grider Bridge, Seoul, Korea Selatan:


Spoiler for Camelback Bridge alias The Drunk Bridge, Norwegia:


Spoiler for The Python Bridge, Amsterdam, Belanda:


Spoiler for The Chengyang Wind and Rain Bridge, Sanjiang, Cina:


Spoiler for Charles Bridge, Praha, Republik Ceko:


Spoiler for The Moon Brodge, Taipei, Taiwan:


Ide pembuatan jembatan-jembatan tersebut memang luar biasa. Menggabungkan antara sisi fungsional dan kenikmatan visual memang bukanlah perkara yang mudah. Rasa-rasanya Indonesia juga mampu membuat jembatan-jembatan yang gak kalah cantik dengan jembatan-jembatan di atas. Tapi yang jadi pertanyaan, sanggup gak kita menjaga jembatan tersebut dari serangan para 'alay' ?

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
1.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan