edan.brayAvatar border
TS
edan.bray
Ini toh rasanya dibohongi, dipermainkan, didustakan dan dicurangi.
Sebenernya gw pengen curhat.. tapi berhubung kepanjang gw masukin ke SFTH aja. Ini bener kejadian yang baru gw alami. Ini bukan akun primary gw. Sekedar dibuat untuk posting ini aja. Berharap dengan gw ngetik kisah ini bisa ngilangin nih rasa sesek. Sorry kalo ngebosenin. Minim dialog. Atau kata-kata yang ga baku. Karena apa yang gw tulis hasil curahan perasaan gw aja.


---------------------------------

I'll forget and i will never forgive you.

----------------------------------

Entah berapa kali gw pacaran. Pengalaman dalam pacaran udah ga keitung. Jumlah mantan bisa dibilang lumayan diatas rata2 orang-orang yang gw kenal. Bukan maksud apa-apa, tapi walau dibilang banyak, ga ada satupun gw putus sama mantan karena gw selingkuh. Bahkan diselingkuhin. Prinsip gw, kalo udah satu yaudah satu. Ga pernah kepikiran untuk selingkuh. Kebanyakan gw putus karena kadang emang ga cocok. Sekali lagi gw tegesin, dari pertama pacaran sampe sekarang gw ga pernah selingkuh.

Dan akhirnya 6 tahun lalu gw ketemu dia. Entahlah, sekarang gw nyebutnya apa. Mantan istrikah atau gimana. Kita pacaran selama 2 tahun. Kemudian mutusin untuk naik jenjang ke lebih tinggi, yap. Rumah tangga. Dengan dia gw ngerasa "she's the one that i've been looking for". Susah seneng bareng. Dalam artian harfiah. Susah yang susah banget, sampe seneng yang seneng banget kita jalanin bareng-bareng.

2012. Yah.. kita udah resmi. Dia jadi istri gw, dan gw jadi suami dia. Namanya baru ngejalin rumah tangga dari 0. Kerikil dalam hubungan semakin itens. Dan yak, kata orang-orang bilang. Masalah waktu kita pacaran itu beda waktu masalah waktu kita udah nikah. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu gw dikaruniai anak yang lucuuu banget. Gw seneng, bahagia. Hidup gw lengkap. Gw berusaha untuk jadi yang terbaik. Ayah yang terbaik, suami yang terbaik.. i'll do everything for them. Everything. Bahkan ngorbanin hidup gw sekalipun.

Akhir desember kemaren.. sekitar tanggal 20an petaka dateng. gw.. ngerasa emang ada yang aneh. Feeling suami emang ga bisa dibohongi. Beruhubung dekat tahun baru gw berencana ngabisin tahun baru dirumah aja. Anak masih kecil-kecil dan gw ngerasa kalo keluar malem kasian anak-anak. Jadi gw mutusin mungkin cukup ngabisin waktu dirumah aja. Ngeliat kembang api di balkon. Ya ada rencana abis tahun baruan aja gw mo ngajak jalan ke kebon binatang.

Tapi entahlah, tiba-tiba sikap dia berubah. Dateng, ngobrol.. ada yang aneh. Dia bahas hubungan kita. Awalnya baik-baik aja. Namun diakhiri dengan mengungkit kesalahan gw yang kita sepakati selesai. Gw ga ngerti. Maksudnya apa. Gw coba menghindari pertikaian dengan ngakhirin percakapan dan memilih tidur.

Waktu tahun baru, dia izin nemenin dan nemuin temen2nya. Pergi siang. Oke.. kebetulan gw libur. Dan mutusin tetap dirumah, sambil ngurus anak. Dalam hati. Ya mungkin dia mau ketemu temen-temenya. Namun akhirnya dia pulang malam. Sekitar jam 8 lewat. Dan anak-anak udah tidur. Gw kesel. Tapi ga mau kebawa kesel dan berujung keributan.Gw ga bisa tidur.. dan milih untuk denger music lewat headset. Kemudian dia tau gw belum tidur, dan melanjutkan percakapan sebelumnya. Gw bilang, jangan sekarang. Dan jelasin kalo ada kesalahan, dia udah ngelanggar peraturan yang gw buat. Oke gw jelasin dulu, gw paling ga suka kalo istri pergi sendiri dan pulang malem. Bukan maksud ngelarang atau ngekang. Tapi tolong.. anak-anak masih perlu di asuh. Kedua gw paling ga suka liat cewek ngerokok. Dan gw wanti-wanti untuk jangan sampe ngikut temen-temenya yang ngerokok.

Ok next, mungkin dia kecewa dengan respon gw. Entahlah. Besok pagi dia bilang mau pergi lagi nemenin temennya. Gw diem, kesel. Berharap dia sadar kesalahannya. Tapi tetep aja, dia pergi. Ya Allah... ini kenapa dalam hati. Kemudian dia pergi ninggalin anak-anak. Siang kemudian pulang. Ah.. ternyata cuma sebentar dalem hati gw. Ya mungkin temennya ada keperluan atau gimana. Kemudian jam 3 dia berangkat lagi. Astaga ini udah keterlaluan dalem hati gw. Jam 6 gw langsung suruh balik. Anak-anak butuh dia.

Satu dua hari kejadian itu dia uring-uringan. Dan tepat tanggal 3 malem. Gw pulang dari ngais rejeki dan bawa buah tangan buat anak2, burger mcd biasa. Kecil sih.. tapi seengganya mungkin anak-anak suka dalem hati gw. Gw langsung masuk rumah.. dan ngasihin ke istri gw untuk nyuapin anak-anak. Dia nolak. Dalem hati gw.. mungkin dia cape. Trus gw ambil anak yang paling kecil dan bawa keatas. Sambil duduk dibalkon. dan gw suapin anak gw tuh burger. Gw panggil kakaknya untuk ke atas. Tapi ga mau. Yaudah berarti gw suapin aja yang kecil. Tau ga sih rasanya abis ngais rejeki dan hasilnya langsung bisa dirasain anak. Gw seneng banget. Puas. Lega...

Ga lama dia keatas dan masuk kamar. Gw heran.. Gw samperin sambil gendong anak yang kecil. Gw bilang ke dia, dan nanya. Kamu kenapa. Dia diem aja. Gw tanya lagi pelan-pelan. Masih diem.. Gw tanya lagi sambil nyoba meluk. Tiba-tiba dia bilang. "Mending kita pisah aja" Jder! Gw kaget.

Setelah beberapa saat diskusi dan adu mulut. Akhirnya gw mutusin untuk cabut. Gw beresin baju. Tapi akhirnya gw mutusin untuk ga jadi bawa baju. Gw niatnya mo cooling down diluar. Gw tinggalin tas yang isinya baju tadi. Gw cium anak-anak gw. Si kakak kemudian nanya waktu gw nyiapin sepatu. "Ayah mau kemana?" gw jawab.. "mau kerja nak. Jangan nakal yah dirumah". Waktu gw keluar. Dia manggil gw, dan nanya. Ini baju ga jadi dibawa? Astaga.. dalem hati gw. Makin jadi ini.

Gw keluar.. ketempat dimana gw bisa ngerasa tenang. Bukan tempat dugem atau warung arak atau hal-hal negatif ya. Tapi tempat gw bisa nenangin diri. Tempat dimana gw bisa nemuin kedamaian. Dan gw ga tidur semaleman. Besoknya gw ga kerja. Gw temuin temen yang gw anggep bijak. Gw cerita ke dia. Dan dia nyaranin mungkin gw sebagai kepala rumah tangga harus mencoba pertahanin rumah tangga dulu. Ga lama gw ngehubungi dia. Untuk nanya maksudnya apa, ngeyakinin dirinya, dan ngasih tau bahwa kita masih ada anak-anak. Dan pisah itu bukan sesimple putus waktu pacaran. Tapi akhirnya gw nemui jalan buntu. Dia meyakini dirinya bahwa ini udah akhir segalanya. Damn... gw stress. Gw coba lagi besoknya, dan tetep masih juga. Gw udah yakini kalo anak-anak bakal jadi korban. Dia tetep teguh dengan pendiriannya. Dan negasin, bahwa jangan mikirin anak-anak lagi. Karena itu sekarang urusan dia. The fuck???

Skip.. pertengahan Januari tadi. Kondisi kita udah pisah. Dia sekarang sama orang tuanyaa. Dan gw.. masih ngais rejeki. Tapi bukan ditempat kita tinggal sebelumnya. Kebetulan ada proyek baru. Namun lumayan jauh dan cukup terpencil. Gw lagi didepan komputer. Dan teringat akan akun gmail yang istri gw pake. Gw masuk.. hmm ga ada apa-apa. Cuma balasan auto reply dari lamaran kerja. Iya.. dia memang lagi pengen kerja. Gw sih ga keberatan.. asal jangan sampe anak-anak jadi kurang perhatian kalo dia kerja. Entah gimana cerita, gw lagi buka peta lokasi untuk proyek gw nanti di google map. Dan akun gmailnya masih dalam status login. Di sana gw liat ada menu "kronologi anda". Yep. Dia make android. Dan di settingannya bila kita hidupkan location history.. tempat-tempat yang kita singgahin akan terekam.

Dan jreng.. gw ngeliat.. semenjak Oktober.. dia keliatan sering bolak-balik ketempat yang lumayan jauh dari rumah. Kebanyakan waktu gw kerja. Karena selain lokasi, disitu tertera jam berapa dia berangkat, nyampe, dan berapa lama dia disana. Gw penasaran spot biru yang dia sering singgahi itu apa. Dan gw kembali lakukan search. Dan nemuin kalo itu adalah lokasi hotel. Gw masih berpikir positif. Kalau tidak salah ada teman wanitanya yang memang kerja di hotel. Mungkin dia ingin nemui temannya. Sekedar say hi, atau kumpul-kumpul karena jenuh ngurus rumah. Dan gw mencoba untuk tidak berpikir jauh.

Tanggal 20an gw coba hubungi lagi, dan sekedar nanya kabar anak-anak. Oh ternyata semua diblok. Baik socmed dan nomor hp semua diblok. Kenapa ini dalem hati gw. Kemudian ditengah gw kerja.. gw udah ga tahan nyimpen nih rasa. Dan akhirnya gw cerita ke temen lama gw. Tentang hidup rumah tangga gw, dari awal sampe akhir. Agak lega akhirnya gw bisa luapin semuanya. Tapi entah kenapa temen gw itu berinisiatif memberitahukan semuanya ke istri gw. Dan apa yang gw ceritain itu bener-bener pure dari sudut pandang gw, gimana perasaan gw ke dia, ke anak-anak. Apa yang gw lakuin semuanya ikhlas demi keluarga kecil gw.

2hari kemudian tiba-tiba dia nelpon. Awalnya gw ga tau siapa. Karena ga muncul nomor. Private number. Gw kira paling sales yang nawarin kredit, atau voucher hotel atau semacamnya lah. Gw blok aja buat nomor private. Krn gw lagi ga mood ngangkat telpon. Trus gw lanjutin kegiatan gw, Hp trus geter ga gw hirauin. Kemudian ga lama gw cek, sekedar liat jumlah misscall. Hmm banyak juga. 14 kali. Emang gw setting, kalo diblok sempet nyambung dulu sebentar tapi langsung auto reject. Niat nih sales dalem hati. Trus gw liat history telponnya. Eh ada 2 yang muncul nomornya. Gw penasaran. Kemudian gw cek di what'sapp. Dan munculah profile dia. Istri gw.

Gw langsung sms. Tapi pura-pura ga tau ini siapa. Gw sms dan sekedar bertanya "siapa?". Ga lama nomor itu nelpon lagi. Gw angkat.. terdengarlah suara istri gw. Dan hanya menjawab "bukan siapa-siapa". Ya gw kangen, dan gw sangat hapal frekuensi suaranya. Sontak gw langsung respon. "sayang? ini sayang?" Langsung dia nangis. Disana kita membahas bahwa kita saling kangen. Dan anehnya di akhir obrolan.. gw mencoba untuk benerin nih rumah tangga. Gw mencoba untuk memperbaiki semuanya. Tapi anehnya dari kata-kata sayang dan rindu yang tadi dia ucapkan, dia tetep bertahan atas keputusannya. Gw kecewa.. dan itu ngebuat gw ragu.

Besok dia ngehubungi lagi. Kebetulan gw lagi ada meeting sama pemimpin proyek. Gw sms, "Lagi nemuin orang, jangan sekarang. penting". Dan dia jawab "sip". Setengah jam kemudian, gw bales. "Kayanya lama nih. Mending bobo duluan aja. Titip cium buat anak-anak". Dan ga ada balesan. Ah mungkin sudah tidur..

(bersambung)

Gw udah lelah.. mungkin gw harus maksain memejamkan mata agar gw bisa ngelewati malam ini untuk kesekian kalinya

Diubah oleh edan.bray 25-01-2017 19:59
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan