rizaldyfebrianAvatar border
TS
rizaldyfebrian
Nokia 6: Will this phone be the finnish comeback?
Siapa sih yang gatau perusahaan raksasa asal Finlandia yang udah berdiri sejak 1865 ini? Pastinya semua dari kalian yang baca ini tanpa terkecuali udah tau apa itu Nokia dan produk apa yang dikeluarkan. Gimana nggak, pada era 90 sampe era 00 an, Nokia berhasil merajai pasar HandPhone global sebelum munculnya Android, iOS, dll ke permukaan. Apalagi di Indonesia nih, pasti Kakek - Nenek sampe Orang Tua kalian punya salah satu produk klasik dari perusahaan ini, iya ga? hehe

Tapi dewasa ini, Nokia seperti 'menghilang' dari scene pasar Smartphone global, mungkin (in my opinion) yang menjadi alasan utama Nokia tidak terlalu bisa mengembangkan market sharenya adalah gara - gara kurang diminati-nya Windows Phone di pasar global. Hal tersebut terbukti dengan angka penjualan sistem operasi Windows Phone di seluruh Dunia yang tidak tidak tinggi jika dibandingkan dengan Android dan iOS. Berikut adalah market share sistem operasi yang mendominasi di seluruh dunia:

Spoiler for Smartphone OS Market share Q1 2016.:


Pada tahun 2014, Smartphone Division Nokia dibeli oleh perusahaan raksasa Microsoft dengan harga $7.2Billion. Alasan utama Microsoft membeli salah satu divisi paling penting di Nokia adalah untuk memastikan Nokia tetap membuat Windows Phone, sehingga sistem operasi besutan Microsoft tersebut tidak akan mati terbenam oleh iOS dan Android. Mungkin untuk menghormati klausul kontrak di antara kedua kubu tersebut, Nokia tidak mengeluarkan Smartphone berbasis Android atau sistem operasi lain diluar Windows Phone. OF COURSE saya ga lupa soal Nokia X family, tapi Android yang ada di dalam Nokia X tsb. sudah di kostumisasi dengan sedemikan rupa sehingga dapat 'mirip' dengan Windows Phone. Mungkin, saat ini kontrak antara Microsoft dan Nokia sudah berakhir masa berlakunya, sehingga Nokia mengeluarkan gebrakan terbarunya yakni Nokia 6 dan Nokia 8 yang masih belum rilis.

Quote:


Jadi untuk spesifikasisebenernya tidak ada yang terlalu istimewa imo, hampir sama kaya kebanyakan SmartPhone Android yang ada di pasaran. Tapi ada fitur Dolby Atmos yang menarik perhatian ane karena basicarry ane hidup untuk musik. Juga di Nokia 6 ini sudah menggunakan teknologi µm sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Yang menarik adalah waktu ane baca berita soal penjualan pertama Nokia 6 ini di China yang abis dalam 60 detik, ya itu satu menit, bisa apa kalian dalam satu menit? i bet u can do nothing heuhue. Ane jadi penasaran banget, apa sih yang ngebuat Nokia 6 ini laku banget kaya gitu, padahal masi ada brand lain, dengan harga yang sama bisa dapet spesifikasi yang lebih lebih daripada Nokia 6 ini. Apaan ya? Masih nyari ini gan, bentar bentar heuhue.

Spoiler for bentar:


Menurut agan sendiri apa yang bikin magik itu terjadi?

Quote:


Spoiler for sorry for the long post:

Polling
0 suara
Apakah Android Nokia ini bakal jadi jembatan Nokia balik ke pasar global?
Diubah oleh rizaldyfebrian 24-01-2017 05:16
0
3.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan