Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

S0renRAvatar border
TS
S0renR
Surat Terbuka Untuk Samsung Service Center Palembang
assalamualaikum...

saya ingin berbagi pengalaman service device Samsung ane di SSC Palembang, tepatnya di Palembang Square Mall Lantai paling atas di deretan Bioskop dan disamping ChatTime.

pada tanggal 11 desember 2016. saya membeli sebuah Samsung Galaxy Tab A6 di MDP IT Store Palembang.
sekitar 1 minggu pemakaian saya mulai menyadari, ada yang menganggu di layar nya. setelah googling, saya menemukan problem nya yaitu "Backlight Bleeding" (silahkan googling untuk lebih jelasnya gan).
saya jg kurang mengerti ini krn apa, tapi krn saya beli barang baru bukan second, dan juga belum pernah kepentok, kebanting, kena air, dsb. saya mengasumsikan bahwa saya dapat barang yang cacat produksi.

pada tanggal 7 januari 2017. saya baru sempat ke SSC di Palembang Square Mall. setelah beberapa saat berbincang-bincang dengan customer care nya, akhirnya diputuskan bahwa device saya harus ditinggal. tidak begitu kaget krn udh biasa disetiap service center pasti ditinggal.

pada tanggal 18 januari 2017. saya diinformasikan bahwa device saya sudah selesai di service dan bisa di ambil. hari itu juga sekalian berangkat kuliah saya ambil device saya.
sesampainya saya disana, antri sebentar dan kepepet waktu karena hari itu saya ada UAS juga, begitu nama saya dipanggil, saya tidak begitu mengecek kondisi device saya setelah diperbaiki. ya yang namanya di service, logikanya pasti bener dong. kata customer care nya juga udh di ganti LCD baru, jadi langsung aja saya masukin ke tas saya.
UAS saya hari itu selesai, saya duduk di lobby untuk menghubungkan device Galaxy TAB A6 saya ke wifi agar bisa download-download aplikasi-aplikasi yang hilang, sekalian saya mau cek hasil service tadi.
saya pun kaget, krn habis di service, Backlight Bleeding nya malah terlihat tambah parah.

Spoiler for Before and After:


Backlight Bleeding yang awalnya samar-samar malah tambah kontras.

dihari yang sama, saya langsung ke SSC nya lagi dan bicara langsung dengan salah satu teknisi nya.
ternyata yg handle device saya itu temennya, dan dihari itu pulang lebih awal karena sakit. saya pun disuruh untuk datang besok saja dan ngomong langsung dengan teknisinya, katanya mungkin dia kurang mengerti problemnya. oke saya terima saja.

besoknya, tanggal 19 januari 2017, teknisi yg handle device saya tidak masuk karena masih sakit.

tanggal 20 januari 2017, saya kesana lagi dan berbicara langsung dengan teknisi yang handle device saya. setelah berbicang-bincang sedikit, si teknisinya pun bilang bahwa harus ditinggal lagi aja krn mau sekalian nyari perbandingannya dengan device yang sama.
krn sudah tidak ada pilihan lain akhirnya saya setuju saja.

tanggal 23 januari 2017, saya kembali dihubungi oleh pihak SSC nya dan katanya sudah dpt perbandingannya dan dicompare ternyata device lain juga sama. saya langsung diminta untuk mengambil device saya besok nya.

disini, kalau memang device ini cacat dibagian layarnya (untuk semua device yang sama), dan sudah di service tetapi tidak ada perubahan, saya tidak masalah.
yang jadi permasalahan, kenapa diservice malah tambah parah? dan tidak ada tanggung jawab lebih lanjut lagi dari pihak Samsung nya.

bener-bener nyesel beli produk Samsung...

Update:
Tanggal 24 Januari 2017, ane ambil device ane. Setelah pulang kerumah, ternyata speakernya tidak berfungsi. Saya telpon lagi pihak samsungnya dan teknisi yg menghandle device saya lagi-lagi tidak masuk kerja dan harus kesana lagi besok. Saya yakin pasti bakal ditinggal lagi.
Diubah oleh S0renR 24-01-2017 11:29
0
12.8K
23
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan