Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Usai diperiksa kasus palu arit, Rizieq minta mata uang baru dicabut
Merdeka.com - Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab telah menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait penyebaran isu logo palu arit di mata uang baru. Usai menjalani pemeriksaan selam 4 jam, Rizieq pun membantah telah memfitnah.

"Saya diperiksa dalam rangka memberikan keterangan. Saya sampaikan bahwa saya tidak memfitnah dan menuduh. Saya berikan uang kertas cetak dan kita buktikan ini (tunjuk rectoverso logo Bank Indonesia)," kata Rizieq di Polda Metro Jaya, Senin (23/1).

Dalam pemeriksaan itu pun Rizieq meminta kepada penyidik agar Pemerintah dapat menjelaskan bentuk rectoverso logo BI mirip logo PKI. Menurutnya, ada ribuan alternatif kombinasi rectoverso yang bisa digunakan oleh Bank Indonesia selain yang saat ini digunakan.

"Kami minta dengan hormat kepada Pemerintah untuk memberikan penjelasan kenapa ada ribuan jutaan alternatif bentuk dari teknologi rectoverso kok yang dipilih adalah gambar yang memberikan persepsi mirip logo palu arit nah yang membahayakan," terang Rizieq.

Untuk itu dia meminta Pemerintah untuk segera menarik uang Kerta baru mulai dari pecahan 1000 sampai 100.000.

"Makanya kita minta Pemerintah untuk segera menarik uang kertas baru dari pecahan Rp 1.000 sampai Rp 100 ribu yang semuanya memberikan persepsi ada logo Palu arit PKI di mata uang kertas itu," tegas Rizieq.

https://www.merdeka.com/peristiwa/us...u-dicabut.html

penasaran, sehari2 si rizieq ini transaksi pake uang apa ya
0
6.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan