kabar.indonesiaAvatar border
TS
kabar.indonesia
Ingat Pilpres Dulu, Prabowo: Lembaga Survei Suka Manipulasi


Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto geram dengan sejumlah lembaga survei yang melakukan riset mengenai elektabilitas pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Prabowo menilai lembaga survei tersebut tidak objektif dan memanipulasi kondisi sebenarnya mengenai tingkat keterpilihan pasangan calon di Pilkada yang akan berlangsung 15 Februari 2017 tersebut.

‎"Hai kau tukang poling, yang katanya ahli-ahli, jangan kau pakai keahlianmu untuk menipu rakyat demi kamu kaya," ujar Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, (22 /1/2017) .

Kegeraman Prabowo tersebut bukan tanpa alasan. Mantan Danjen Kopassus tersebut pernah berhubungan dengan lembaga survei sehingga dapat menilai jika terdapat lembaga survei yang tidak profesional dan hanya berorientasi pada uang. Hanya, Prabowo enggan menyebutkan nama lembaga survei tersebut.

‎"Orang poling itu, saya enggak sebut namanya deh, mereka kan enggak banyak ya, si ini si ini. Ada yang datang ke sini, pakai (mobil) Mercedez S Class. Tukang poling (punya) Mercedez. Gue yang kontrak saja enggak punya Mercedez. Anda paham?," ungkap Prabowo.

Prabowo meminta lembaga survei profesional dalam kinerjanya karena berhubungan dengan masa depan suatu kawasan atau bangsa.
Lembaga survei dapat menempatkan diri pada posisi yang baik dalam demokrasi di Indonesia. Bukan sebaliknya, merusak kedaulatan rakyat dan menjadi alat propaganda seperti yang terjadi sekarang.

‎"Jadi saya anggap mereka-mereka itu alat propaganda, mau mencuci otak rakyat. Akal-akalan itu menurut saya," pungkasnya.

tribunnews
0
9K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan