Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ArapWannabeAvatar border
TS
ArapWannabe
Novel Bamukmin: Saya Diteror Begitu Duduk di Persidangan Ahok
Jumat 20 Jan 2017, 15:55 WIB
Novel Bamukmin: Saya Diteror Begitu Duduk di Persidangan Ahok


Novel Bamukmin: Saya Diteror Begitu Duduk di Persidangan Ahok


Jakarta - Sekjen Majelis Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin mengaku mendapat teror bertubi-tubi setelah bersaksi di persidangan Ahok. Ia mengatakan ada pihak lawan yang melakukan teror tersebut.

Novel menjelaskan kronologi terjadinya teror tersebut. Ia mengatakan pada berita acara pemeriksaan (BAP) tertera nomor handphone-nya dan dipegang oleh tim pengacara Ahok. Setelah itu, Novel mengaku mendapat teror hingga Kamis (19/1) malam.

"Teror bertubi-tubi. Saya melihat, begitu saya duduk di persidangan. Dari situ, BAP saya kan dipegang penasihat hukum Ahok. Hari itu juga saya langsung dapat teror. Ada SMS, telepon, WhatsApp," kata Novel saat dihubungi detikcom, Jumat (20/1/2017).

Teror tersebut, kata Novel, berisi serangan verbal terhadap dirinya dan FPI. Ia mengatakan hal itu dilakukan dari pihak lawan dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Ada teror bercanda, kayak Fitsa Hats-lah. Ada kata-kata kasar. Teror nggak berhenti-berhenti. Ini penyerangan sistematis yang direncanakan. Nggak mungkin orang kita sendiri (yang melakukan teror). Yang jelas kata-kata itu dari pihak lawan," ujarnya.

Atas teror itu, Novel akan mengajukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin (23/1) mendatang. Dari permohonan tersebut, Novel mengatakan bisa saja kasus teror akan berkembang untuk pelaporan ke pihak kepolisian.

"Kalau dari LPSK bisa dilapor ke polisi, kita proses ke polisi untuk mengusut nomor-nomor teror itu. Kan ada bimbingan nanti dari LPSK, bagaimana dengan teror yang selama ini saya dapatkan. Apakah akan diadukan kasus pidana atau tidak. Lagi diselidiki," ungkapnya.
(nkn/tor)


https://news.detik.com/berita/340137...rsidangan-ahok



Waktu Demo Ahok Kelihatan Jago... Waktu Sidang Ahok kok jadi Bego...???... Novel Bamukmin: Saya Diteror Begitu Duduk di Persidangan AhokNovel Bamukmin: Saya Diteror Begitu Duduk di Persidangan Ahok


emoticon-Bingung emoticon-Traveller joni... kamu jangan ikutan bingung ...Novel Bamukmin: Saya Diteror Begitu Duduk di Persidangan AhokNovel Bamukmin: Saya Diteror Begitu Duduk di Persidangan Ahok
0
10.1K
109
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan