Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zdakira.ralfAvatar border
TS
zdakira.ralf
Agus Yudhoyono Janjikan Normalisasi Sungai dan Pembuatan Ruang Terbuka Hijau
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi Sungai Cakung Lama yang kotor di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (17/1/2017) mengundang keprihatinan dari Agus Harimurti Yudhoyono.

Calon gubernur Jakarta nomor pemilihan satu itu berjanji akan melakukan normalisasi sungai-sungai yang kondisinya tak layak agar lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Salah satu cara yang ia tawarkan adalah menggalakkan ruang terbuka hijau (RTH).


"Kita memang ingin meningkatkan jumlah RTH untuk meningkatkan daya serap air tanah. Dan saya lihat di kawasan itu juga memerlukan banyak RTH," ujar Agus Yudhoyono.

Agus Yudhoyono juga mengatakan peningkatan lahan RTH diharapkan bisa mendorong masyarakat agar menjaga lingkungan di sekitar sungai.

"Selain pemerintah yang bekerja keras tingkatkan luas RTH, kesadaran masyarakat juga harus ditingkatkan untuk menjaga lingkungan. Karena selain sebagai area serapan air, RTH juga bisa dimanfaatkan untuk tempat berinteraksi warga."

"Sehingga kita ingin pastikan RTH nyaman buat semua," tegasnya.

Tidak hanya itu, Agus juga siap menambah ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA).

Menurut dia RPTRA sangat dibutuhkan oleh warga. Sebab, ia melihat, banyak anak-anak dan pemuda yang membutuhkan lahan untuk mengembangkan diri.

"Saya yakin, masyarakat, terutama generasi muda bisa menggunakan ruang-ruang terbuka tersebut, selain berekreasi, berolahraga, juga mencari gagasan. Tentunya itu butuh komitmen yang kuat dari pemerintah yang kerja sama dengan pihak-pihak lainnya," tegas Agus.

Agus menambahkan, dirinya akan menghitung lagi jumlah RPTRA yang ada. Namun, targetnya, ia ingin RPTRA bisa mencapai 15 persen dari total lahan yang ada di Jakarta.

"Sekarang kan masih kurang dari 10 persen. Dalam lima tahun, bisa 15 atau lebih sedikit dari 10 persen sudah bagus," pungkas dia.

Untuk diketahui, hingga akhir tahun 2016, jumlah RPTRA di Jakarta telah mencapai 188 lokasi. Jumlah tersebut dibangun menggunakan dana dari APBD maupun program corporate social responsibility (CSR)

sumur http://www.tribunnews.com/metropolit...-terbuka-hijau

Loh kan semua udah dijabanin ahok.. emoticon-Cape d...
Peningkatan lahan RTH di bantaran sungai untuk normalisasi gimana caranya hayoo? emoticon-Wink

Quote:
Diubah oleh zdakira.ralf 18-01-2017 05:56
0
9.4K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan