bmngrhAvatar border
TS
bmngrh
Perusahan-Perusahaan IT dengan Binatang Sebagai Logo dan Mascotnya.
Quote:




1. Twitter
Spoiler for Logo Twitter:

Spoiler for Binatang:


Dalam list pertama yang paling obvious adalah Twitter! Ya asal-muasal/definisi product Twitter ialah dari kicauan burung (yang sebenarnya diambil juga dari nama Larry Bird seorang pemain NBA untuk Boston Celtics) dan kita pasti ingat twitter Karena logo burung berwarna biru tersebut. Menurut Douglas Bowman, designer dari logo burung Twitter, binatang ini menyerupai Mountain Bluebird.

2. GitHub
Spoiler for Logo Github:

Spoiler for Binatang:


Ini adalah salah satu apps yang paling sering digunakan oleh programmer dan sejenisnya gan. Beberapa dari agan pasti tau GitHub apa ya! Simon Oxley pembuat logo ini (yang juga sebenarnya salah satu pembuat logo burung twitter sebelum menjadi seperti sekarang) memulai mencari gambar tersebut dari iStock. GitHub melihat ini dan menginginkan logo tersebut. Gurita tersebut mereprensentasikan kompleksnya kode-kode yang di koding oleh para programmer menjadi satu untuk menjadi kesatuan. Tetapi.. CEO GitHub menyebutnya Octocat, sehingga menjadi Octocat yaitu gurita dan kucing. Hehe. Atau mungkin juga seperti Octo-Puss (gurita-kucing)

3. Evernote
Spoiler for Logo Evernote:

Spoiler for Binatang:


Kalau yang satu ini adalah salah satu apps reminder gan,
1. Evernote menggunakan hijau sebagai background yang melambangkan alam/pepohonan sehingga kita tidak perlu menggunakan kertas lagi.
2. Evernote menggunakan Gajah sebagai mascot logonya. Kalau kata pepatah “An Elephant never forgets” atau gajah tak akan pernah lupa. Jadi berbasis memory gajah tersebut sang creator menggunakan gajah sebagai simbolnya. Kalau agan lihat baik-baik belalai gajah tersebut akan membentuk “e” dari inisial Evernote.


4. Zynga

Spoiler for Logo Zynga:

Spoiler for Binatang:


Ane yakin kalau yang ini agan pasti pada tahu ya! Pasti pada pernah main FarmVille, Zynga Poker, dsb lah ya… Asal muasal Zynga yaitu dari anjingnya Mark Pincus, CEO Zynga. Seekor American Bulldog bernama Zinga. Karakter anjing yang setia, lucu, menyenangkan-lah yang membuat Zinga menjadi inspirasi dari Zynga. Mungkin domain zinga.com udah kepake..jadi perusahaan ini mencari ejaan alternative yang lebih fancy yaitu Zynga.

5. Docker
Spoiler for Logo Docker:

Spoiler for Binatang:


Beberapa mungkin belum familiar ya sama Docker,jadi aplikasi ini adalah sebuah project open-source yang menyediakan platform terbuka untuk developer maupun sysadmin untuk dapat membangun, mengemas, dan menjalankan aplikasi dimanapun sebagai sebuah wadah (container) yang ringan. Menggunakan lambang Whale atau Paus yang merepresentasikan Molly Dock seekor paus yang besar dan kuat serta container yang bertumpukan. Dulunya sang pendiri juga punya ide untuk mensponsori paus.

6. Mozilla Firefox
Spoiler for Logo Mozilla Firefox:

Spoiler for Binatang:


Mesin pencari ini menggunakan Phoenix pada awal mulanya. Tetapi Karena nama tersebut sudah terambil, sehingga perusahaan merubahnya menjadi Mozilla Firebird. Pada akhirnya nama tersebut tidak menjual dan tidak mempunyai identitas visual yang bagus. Sehingga Tim logo menggantinya menjadi Mozilla Firefox. Makna Firefox sendiri ialah Red Panda atau Panda Merah, tetapi Garrity dari tim brand memvisualisasikan logo tersebut menjadi seekor Rubah.

7. MailChimp
Spoiler for Logo Mailchimp:

Spoiler for Binatang:



MailChimp ini adalah sebuah email marketing service, dimana agan bisa ngirim email secara blast dan otomatis. Mereka menggunakan logo polos “Mail Chimp” dan Chimpanzee sebagai mascot binatangnya *yang diberikan nama Fredie*. Logo/Mascot yang digunakan ini bertujuan untuk memberikan impresi bahwa MailChimp adalah sebuah Aplikasi yang gampang digunakan dan menyenangkan. Bahkan dalam bentuk “Voice” dalam aplikasi MailChimp suaranya terdengar lucu.


8. ombaQ
Spoiler for Logo ombaQ:

Spoiler for Binatang:



Yang satu ini adalah salah satu produksi dalam negeri gan! ombaQ adalah platform penjadwalan konten ke beberapa social media dan disana agan bisa lihat berapa insight/engagement yang terdapat dalam konten agan. (Mirip-mirip tweetdeck gan, tapi ini bisa dipakai banyak sosmed dalam satu waktu) . ombaQ menggunakan lambang Gurita (yang kakinya delapan) yang faedahnya berarti bisa mengerjakan sesuatu dalam sekaligus. Epektip episien gitu de..


Sumur : Cek dimari

9. Linux
Spoiler for Logo Linux:

Spoiler for Binatang:


Kalau yang satu ini adalah Computer Operating System yang menggunakan model Open Source Software Development. Semua yang ada di Linux dapat di modifikasi oleh user, Linux menggunakan logo penguin bernama Tux. Tux sendiri sebenarnya singkatan dari Torvaids Unix, dan Tux juga adalah singkatan dari Tuxedo yang menyerupai penguin. emoticon-Big Grin

10. Timehop
Spoiler for Logo Timehop:

Spoiler for Binatang:


Yang mau Ala-Ala throwback pasti tau ini apaan. Timehop adalah suatu aplikasi yang dibuat untuk mengenang Nostalgia secara Digital. Mereka punya algorithma untuk mencari foto-foto lama yang ada di social media kita seperti Facebook dan social media lainnya. Timehop punya mascot bernama Abe! Seekor Dinosaurus (T-Rex) bewarna biru yang melambangkan masa lampau. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


Agan bisa bantuin ane nyebutin dibawah dan nanti ane pajang di pejwan! emoticon-Request

Segitu aja mudah-mudah-an menambahkan ilmunya agan dan sista sekalian!
Jangan lupa comment + emoticon-Rate 5 Star rate ya gannn!

Cendolnya juga boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L) bgt emoticon-Stick Out Tongue

Spoiler for Bonus Binatang Langka:


Samlekummm! emoticon-Om Telolet Om!

Tambahan di Pertamax..
Diubah oleh bmngrh 19-01-2017 02:28
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan