aldibacokAvatar border
TS
aldibacok
Rurouni Kenshin dalam Konteks Sejarah [ Part 1]

emoticon-Coolemoticon-Cool

" 脳ある高はつめを隠す / an Eagle would'nt showing his claw "






Seri komik populer Rurouni Kenshin/ るろうに剣心 karya Watsuki Nobuhiro yang diserialisasikan di majalah Shōnen Jump kini telah mendapatkan trilogi adaptasi live action. Kisah tentang pendekar pedang pengembara di zaman Meiji yang berusaha menegakkan keadilan tanpa membunuh lawannya pernah mendapatkan adaptasi animasi di tahun 90-an dan cukup populer di Indonesia karenanya. Para penggemar di Indonesia pun berkesempatan untuk menonton episode kedua dan ketiga dari seri live action tersebut, yaitu Kyōto Taika-hen (Kyoto Inferno / 京都大火編) pada bulan September dan Densetsu no Saigo-hen (The Legend Ends / 伝説の最期編) pada bulan Oktober 2014 lalu. Kedua film tersebut mengadaptasi arc paling panjang dan paling populer dari serial Kenshin, yaitu “The Kyoto arc.


Dalam cerita Kyōto Taika-hen dan Densetsu no Saigo-hen ini, Kenshin harus menghentikan rencana jahat Shishio Makotountuk menggulingkan pemerintahan Meiji. Kedua karakter ini diceritakan merupakan mantan pembunuh / hitokiri dari pihak Kekaisaran ketika Kekaisaran berseteru dengan pihak shogun untuk merebut kekuasaan atas pemerintahan Jepang. Untuk lebih memahami konteks sejarah di mana cerita Kenshin berlangsung, maka secara spesial tulisan ini akan merangkum sejarah Jepang dari berakhirnya isolasi di akhir masa pemerintahan shogun hingga bermulanya Periode Meiji. Semoga thread ini menjadi sebuah bacaan yang menarik bagi kalian para fans dan juga penikmat film, anime dan manga dari Rurouni Kenshin, atau juga mungkin bagi kalian yang menyukai dan sedang mempelajari sejarah dari negeri Matahari Terbit.




Spoiler for Cek Repost:




[ Dari Bakumatsu Menuju Restorasi Meiji ]


Quote:


Spoiler for Catatan:




===+++===


Part II




Part III [END]



===+++===


TRILOGI KENSHIN DALAM KONTEKS SEJARAH TELAH SELESAI !!

emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool


nb. Sorry gan Part II nya lama ane post, dari 3 hari kemaren ane lagi sibuk banget, jadi mc hajatan lah, jadi tukang cuci lah, ngajarin coding di studio lah, ngasih makan godzila lah, dll emoticon-Turut Berduka. Ane bakalan tuntasin besok buat part III nya, suwer dah emoticon-Coblos
Eh iye, sebelumnye ane ucapin teng kiu bray buat agan-agan semua, kaga nyangka jadi HT emoticon-Angel eh HT tu apaan ye ? emoticon-Bingung (S)


BONUS : THE SPINNING BLAST


Demikianlah trilogi pembahasan mengenai Kenshin dan sejarah Restorasi Meijiini. Terimakasih buat agan-agan yang dengan setia nungguin ni thread ampe kelar emoticon-2 Jempol sama yang ngasih cendol juga tengkiu 2 kuadrat, ane baru buka kulkas tadi emoticon-Cendol (S) . Sebelumnye ane minta maaf kalo ada salah-salah kata, gabisa reply komeng agan atu-atu (bukannye ane kaga mau, cuman kaga ada waktu, lagi ngejar setoranemoticon-Peace ) , atau hal lainnye yang agan benci dari diri ane yang suci ini emoticon-Sorry .

Semoga thread ini bermanfaat buat kalian semua emoticon-Imlek

Spoiler for Perhatian !:


Sampe jumpa lagi di thread ane yang tamfan ini selanjutnya, SAYONARAemoticon-Hai



Diubah oleh aldibacok 17-01-2017 05:16
4iinch
bam09
sukakuda
sukakuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
85.3K
285
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan