Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lokeniyaAvatar border
TS
lokeniya
Tiga Kamar Bung Karno Yang Konon Sangat Angker
Semua orang Indonesia pasti kenal Ir. Soekarno atau lebih akrab disapa Bung Karno yang tak lain adalah presiden pertama Republik Indonesia. Beliau adalah orang yang paling berpengaruh dalam merebut kemerdekaan Indonesia puluhan tahun silam. Tak heran jika Bung Karno adalah sosok pemimpin yang sangat disegani dan dihormati oleh rakyatnya.

Disamping banyak warga yang mengenal Bung Karno sebagai pemimpin yang hebat, beliau juga dikenal sebagai tokoh yang menyimpan banyak misteri. Konon, tempat-tempat yang disinggahi oleh Bung Karno menyimpan kisah mistis di dalamnya.

Seperti beberapa kamar ini yang pernah jadi tempat tidur Bung Karo. Kabarnya kamar-kamar tersebut sangat angker dan menyimpan kisah mistis yang bikin bulu kuduk merinding. Simak saja ceritanya berikut ini.


1. Kamar Nomor 308 di Hotel Inna Samudera Beach Pelabuhanratu


Hotel Inna Smudera Beach ini terletak tak jauh dari Pantai Pelabuhanratu yang terkenal sebagai tempat kerajaan Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul. Tak heran jika hotel ini begitu angker.

Apalagi kamar nomor 308 yang kabarnya pernah diinapi oleh Bung Karno. Kamar nomor 308 dibuat khusus untuk Nyi Roro Kidul dengan didominasi warna hijau. Tentu saja suasana di dalam kamar ini sangat angker. Mungkin tidak ada orang yang berani menginap di kamar ini, tapi Bung Karno berani.


2. Kamar Tidur Bung Karno Di Istana Merdeka

Sebagai presiden, tentu Bung Karno pernah tinggal di Istana Merdeka. Yang angker dari Istana Merdeka adalah kamar yang selalu digunakan oleh Bung Karno untuk beristirahat. Kamar tersebut kabarnya sangat kental dengan aura mistis.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok pernah mengatakan kalau tidak ada seorang presiden pun setelah Bung Karno yang berani tidur di kamar tersebut, termasuk Bu Mega. Tapi sekarang, Presiden Jokowi menjadi presiden pertama yang berani tidur di kamar Bung Karno.

3. Kamar Bung Karno Di Rumah Dinas Wali Kota Solo


Rumah Dinas Wali Kota Solo sering disebut juga Loji Gandrung. Bung Karno dikabarkan kerap menginap di salah satu kamar di bagian depan bangunan peninggalan Belanda tersebut. Padahal tidak ada wali kota Solo yang mau menginap di sana.

Konon, menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di kamar tersebut sering terjadi kejadian mistis, seperti tercium bau bunga melati, padahal itu bukan berasal dari pengharum ruangan.


emoticon-I Love Indonesia
Demikian Thread sederhana dari ane semoga menambah wawasan sejarah Mistis gansis` Sumber Ane ambil Disini.



⛔ Dilarang Keras ngejank ⛔



Diubah oleh lokeniya 12-01-2017 13:53
0
6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan