freyamungkinAvatar border
TS
freyamungkin
13 Smartphone yang Dibekali Dual Camera



Persaingan fitur kamera smartphone mulai beralih. Dari yang sebelumnya saling salip di besarnya resolusi kamera, sekarang mulai menawarkan keunggulan dual camera. Ini membuat hasil foto kamera smartphone semakin mendekati kamera profesional. Smartphone mana saja yang dibekali dual camera ?

Dual camera menjadi nilai jual utama untuk smartphone premium keluaran terbaru. Usai LG G5, Lenovo Phab 2 Pro, Huawei P9, Apple juga menanamkan dual lensa di iPhone 7 Plus. Namun bukan itu saja.



Terdapat setidaknya 13 smartphone yang sudah dibekali senjata dual camera. Beberapa di antaranya sudah hadir di Indonesia, seperti Huawei P9 dan LG X Cam. Berikut rangkumannya.

Honor 6x
Honor 6x resmi diumumkan perusahaan Oktober 2016 di China. Honor merupakan merek smartphone di bawah bendera Huawei. Model anyarnya hadir dengan spesifikasi solid yang dibekali dual camera di range harga terjangkau. Kerangka smartphone terbungkus logam full, sama dengan pendahulunya, Honor 5X, dengan peningkatan signifikan di lembar spesifikasi.

Asus Zenfone 3 Zoom
Resmi diungkap Asus di ajang CES 2017, salah satunya adalah Zenfone 3 Zoom. Sesuai namanya, kamera merupakan salah satu unggulan yang dibawa oleh smartphone ini. Zoom membawa fitur kamera utama dengan optical zoom, serta dikemas dengan solusi dual-camera dengan kemampuan melakukan pembesaran 2,3x.

Huawei P9
Penantian panjang konsumen di Indonesia atas kehadiran Huawei P9 akhirnya berakhir. Awal Desember silam, vendor resmi memboyong P9 untuk pasar Indonesia. Hadir dengan kamera ganda besutan Leica, Huawei P9 pun menyabet Editor Choice untuk Best Camera Phone versi Majalah Selular.

LG G5 SE
Bukan flagship original, LG membawa ‘adik’ G5 untuk pasar Indonesia, yakni G5 SE. Perbedaan di antara keduanya hanya terletak di chipset yang disematkan. Semua fitur dan kemampuan G5 dan G5 SE sama, termasuk senjata dual camera. Berapa besar kekuatan dual camera LG G5 SE,

iPhone 7 Plus
September 2016, CEO Apple Tim Cook resmi mengumumkan kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Keduanya mengusung kemampuan anti-air dan debu, menghapus port audio 3,5 milimeter, memasang chip A10, serta merilis varian warna hitam yang bernuansa Glossy. Perbedaannya, iPhone 7 Plus dibekali dual camera sementara iPhone 7 hanya kamera tunggal.

LG X Cam
Vendor asal Korea Selatan merilis tiga smartphone seri X di Indonesia, salah satunya adalah X Cam. Sesuai namanya, LG X Cam menitikberatkan fitur fotografi, yakni dngan mengusung dual camera.


SUMBER
0
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan