Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhie008Avatar border
TS
dhie008
Ada Kecoak di Holycow! Pesanannya, Ini Alasan Vyna Tetap Bayar

Jakarta - Pelanggan Holycow! Steakhouse By Chef Afit, Vyna Girilawu, tetap membayar pesanannya sebesar Rp 300 ribu meski sempat mengigit kecoak di hidangan yang disajikan. Mengapa?

Vyna di akun Facebook-nya membenarkan telah dihubungi oleh Chef Afit. Dia pun telah menjelaskan kronologi kasus adanya kecoak di makanan yang dipesannya di Holycow! Camp Serpong.

Pernyataan ini disampaikan Vyna lewat akun Facebook-nya seperti dilihat detikcom, Rabu (11/1/2016) siang. Dia mengapresiasi Chef Afit dan Marcomm Holycow! Steakhouse By Chef Afit, Lucy Wiryono, yang menurutnya sangat cepat merespons dan beritikad baik.

Ada Kecoak di Holycow! Pesanannya, Ini Alasan Vyna Tetap Bayar


Foto: Kecoak di makanan Vyna yang sempat tergigit (Vyna Girilawu/Facebook)

Holycow! Steakhouse By Chef Afit telah menawarkan serangkaian kompensasi hingga pengecekan ke dokter untuk Vyra. Meski demikian, Vyra menolak.

"Mas Afit pun sudah menawarkan kompensasi dan refund yang memang saya tolak karena di sini saya hanya share pengalaman saya yang tidak menyenangkan. Saya hanya akan minta pertanggungjawaban jika ada masalah kesehatan. Mas Afit juga sudah menyarankan untuk segera dicek secara menyeluruh di Lab/RS," tulis Vyna.

Di Facebook, banyak netizen yang mempertanyakan, kenapa Vyna tetap membayar makanan yang dipesan jika dia menyebut tidak enak, apalagi kemudian ada kecoak yang di makanannya yang tergigit. Menurutnya, itu sudah kewajibannya untuk membayar.

"Masalah bayar, saya memilih bayar karena itu sudah menjadi kewajiban saya untuk bayar makanan yang sudah saya pesan apapun itu bentuknya," ujarnya.

Vyna mengatakan, dirinya masih trauma makan di Holycow!. Menurut dia, Chef Afit juga memahami hal itu. Vyna sendiri telah memaafkan pihak Holycow! Steakhouse By Chef Afit atas kasus tidak menyenangkan yang dialaminya.



"Hanya saja rasanya saya belum bisa move on saat kecoak itu bunyi kriukdi mulut saya beserta baunya yang amat menyengat. Sekali lagi, selama bertahun-tahun jadi pelanggan setia HC (Holycow!-red), ini PERTAMA kalinya saya tidak puas makan di HC, kebetulan langsung jackpot bonus kecoak. Saya juga sudah bilang dengan mas Afit untuk train lagi SDM di cabang tersebut. Anyway, terimakasih buat teman-teman yang sudah berempati dengan saya. Terima kasih mas Afit yang walau sedang di luar kota masih sangat profesional dalam menangani kasus seperti ini. Tuhan memberkati," tulisnya.

Marcomm Holycow! Steakhouse By Chef Afit, Lucy Wiryono, telah menyampaikan permintaan maaf atas kasus yang dialami Vyna ini. Pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan intensif di Holycow! Camp Serpong, di Jalan Boulevard Ilago, Serpong, Tangerang Selatan.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan intensif tentang apa yang terjadi," tulis Lucy. Dikatakan dia, menurut standar operasional prosedur (SOP) seharusnya insiden adanya kecoak di makanan Vyna tersebut tidak mungkin terjadi.

"Karena salah satu SOP nya adalah makanan harus dicek terlebih dahulu oleh checker sebelum disajikan ke konsumen. Kami juga melakukan tindakan pest control secara teratur. Kami telah menawarkan serangkaian kompensasi dan pengecekan ke dokter untuk Saudari Vyna jika memang diperlukan," tulis Lucy.

Lucy menyebut, pihaknya sangat menghargai kebesaran hati Vyna yang telah membukakan pintu maaf setelah mengalami kejadian tersebut. Mereka akan terus melakukan penyelidikan dan evaluasi menyeluruh terhadap semua kru dan SOP yang berlaku. Berikut penjelasan lengkapnya:

Ada Kecoak di Holycow! Pesanannya, Ini Alasan Vyna Tetap Bayar


Foto: Penjelasan Holycow! Steakhouse by Chef Afit (Istimewa/Facebook)


Holycow! Steakhouse By Chef Afit ingin memberikan informasi mengenai kejadian tersebut:

Siang ini Chef Afit telah menelpon sdri. Vyna untuk meminta keterangan langsung dari beliau. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan intensif tentang apa yang terjadi. Karena menurut S.O.P Holycow! seharusnya hal tersebut tidak mungkin terjadi. karena salah satu S.O.P nya adalah makanan harus dicek terlebih dahulu oleh checker sebelum disajikan ke konsumen. Kami juga melakukan tindakan pest control secara teratur.

Kami telah menawarkan serangkaian kompensasi & pengecekan ke dokter utk Sdri. Vyna jika memang diperlukan. Kami sangat menghargai kebesaran hati Sdri. Vyna yang telah membukakan pintu maaf setelah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di #CAMPSerpong. Akan tetapi Kami akan terus melakukan penyelidikan dan evaluasi menyeluruh terhadap semua crew berikut S.O.P yg berlaku.

Bagi konsumen lain yang mengalami hal yang kurang menyenangkan, jika boleh Kami informasikan bahwa jika Ada hal yg tidak berkenan pada saat makan di Holycow! Steakhouse By Chef Afit (steak alot atau kematangan tidak sesuai atau hal lain) maka Kami mohon bantuannya utk menginformasikan hal tersebut ke crew yg bertugas supaya bisa segera kami tangani.

Perlu kami luruskan juga bahwa lokasi CAMP Holycow! Steakhouse By Chef Afit bisa dilihat di https://www.steakholycow.com/camp.

Sekali lagi terima kasih banyak kepada Sdri. Vyna atas kebesaran hati, sikap koperatif & kesediaannya menjalin komunikasi yang baik dengan kami.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini.

Lucy Wiryono
Marcomm Holycow! Steakhouse By Chef Afit


TKP


Maygatt emoticon-Busa
pengalaman menarik emoticon-Big Grin
kalo ane jaman kuliah pernah nemuin ulat daun pas makan mie ayam emoticon-Busa


Klarifikasi pihakt Holycow!
Quote:


ternyata walang sangit bre emoticon-Big Grin

cocok buat parfum ini baunya emoticon-Betty (S)
Diubah oleh dhie008 11-01-2017 06:46
0
34.1K
323
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan