Mille PetrozzaAvatar border
TS
Mille Petrozza
Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan
Mau numpang share....barangkali pengalaman sy berguna untuk para Kas Kus'er

Ceritanya tgl 16/5/2010 hari Minggu sekitar jam 10 pagi sy bersama istri dan anak bertiga sampai di Kawasan Kawah Putih Ciwidey Bandung,sampai disana
waktu kami antri mobil untuk masuk ke loket pembayaran,sambil lirik kanan kiri sy lihat ada spanduk tulisan harga tiket : Tour 1 Mobil 3 orang rp 195rb,sempet kaget juga waktu lihat itu,tapi sy pikir itu adalah semacam paket terusan macam di Dufan Ancol.

Pas sampai di loket,petugas langsung menanyakan berapa orang? sy jawab 3 orang. Dan petugas tersebut langsung menyebut 195rb.

Sy langsung jawab ...Ngga salah pak? mahal amat ? setahun lalu sy datang kes ini cuma bayar sekitar 30rb'an berikut mobil.

Sang petugas cuma menjawab ini sudah peraturan dari atasan,sy hanya menjalankan tugas.

Sy tanya lagi...emang di dalem ada apa lagi koq sekarang jadi mahal...?

Petugas itu menjawab...Ngga ada apa apa cuma Kawah aja...

Mendengar itu,langsung sy membatalkan niat masuk ke Kawah Putih,sy langsung minta keluar tanpa bayar.

Buseeet mahal amat masuk Kawah Puith yang Notabene adalah Ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa,kenapa di komersilin kaya gitu ya?????
Padahal yang datang kesana kan bukan hanya dari kalangan berada,tapi sy lihat banyak juga ibu ibu sederhana yg cuma naik mobil Pick Up beramai ramai....bayangkan kalau mereka harus bayar 65rb/0rang cuma untuk melihat kawah putih saja. Padahal tempat Wisata di Bali aja ngga ada yg semahal itu.

Sy gak habis mengerti kenapa pengelola tempat wisata Kawah Putih sampai komersil kaya begitu....

Buat agan agan yg mau ke Kawah Putih siapin deh duit banyakan buat "ngasih makan" pengelolanya yang rakus. Kalo duit cekak mendingan urungkan niat deh ke sana.Parah.....!!!!

Abis dari situ sy lanjutin ke Situ Patenggang,singkat cerita sy bayar tiket rp 24rb.wah sy lihat lebih murah nih....Tiket per orang hanya rp 4,000 mobil 12,000,yah lumayan murah dan pantas.

Masuk daerah Danau langsung ditawarin naik Perahu keliling danau,mereka menawarkan setengah memaksa,karena saat itu sedang hujan maka sy tolak tawaran naik perahu.

Dengan bujuk rayu mereka terus memaksa kami untuk naik perahu,dari harga sewa rp 150rb mereka turunkan jadi 100rb,karena kasihan istri sy akhirnya menanyakan kalau 100rb muter kemana aja?

Mereka jawab...muter seluruh danau dan waktunya bebas sampai kita puas.

Akhirnya sy bertiga ,anak dan istri naik perahu dengan bayaran yg telah disetujui rp 100rb, setelah naik perahu sang tukang perahu langsung membawa kami ke arah sebrang danau ke tempat Batu Cinta,kami pikir arahnya begitu jadi kami diam saja, saat sampai di Batu Cinta kami foto foto
sebentar lalu melanjutkan naik perahu.

Ternyata oleh tukang perahu kami dibawa balik ke arah dermaga dan mereka bertanya mau turun di dekat parkiran mobil atau ditempat awal kami naik?

Lalu sy jawab...koq ngga muter danau dulu ? katanya bayar 100rb muterin danau ?

Dengan entengnya mereka jawab...waduh anginya besar pak bahaya....

Sy jawab...tadi kamu bilang aman airnya tenang,sekarang kamu bilang bahaya gimana sih?

Karena istri sy ngga mau sy ribut akhirnya kita mengalah aja,dan membayar dengan rasa dongkol....

Sy heran kenapa mereka cari nafkah koq dengan cara curang seperti itu ya?
Padahal kalau banyak orang yg kecewa atas pelayanan mereka,berakibat sepinya pengunjung yg datang,dan akhirnya mematikan pencarian mereka sendiri.

Semoga pengalaman sy berguna bagi para Kas Kus'er .

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
0
16.3K
478
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan