Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KukuBimaGrengAvatar border
TS
KukuBimaGreng
Warga Pesanggrahan Cuhat Soal Banjir, Agus: Perlu Sumur Resapan


Jakarta - Calon gubernur Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berkampanye di tengah warga di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Di sana Agus mendengarkan keluhan warga soal banjir yang kerap melanda saat musim hujan tiba.

"Pak Agus, di sini merupakan daerah langganan banjir. Kita juga berbatasan langsung dengan Provinsi Banten," kata salah seorang warga kepada cagub nomor urut 1 itu di lokasi, Senin (2/12/2016).

Usai mendengarkan keluhan warga, Agus pun memaparkan programnya tentang penanganan banjir di Jakarta. Pasangan Sylviana Murni itu menyebut normalisasi sebagai solusinya.

"Kita ingin yakinkan bahwa sungai-sungai di Jakarta kondisinya normal, dalam arti kondisi itu baik dapat menampung arus aliran hujan dan arus yang deras," kata Agus di hadapan warga yang hadir.

Agus menambahkan, selain normalisasi juga diperlukan sumur resapan. Hal itu dinilai Agus sangat membantu ketika sungai tak mampu menampung volume air.

"Kita juga ingin menghadirkan sumur-sumur resapan yang dapat menyerap air secara vertikal dan menyimpannya di dalam tanah. Hal lain yang ingin kita lakukan adalah mencegah terjadinya sumbatan akibat sampah-sampah yang tidak terkelola dengan baik di masyarakat," paparnya.

Anak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini berharap programnya mendapat dukungan dari warga. Agus menyebut masyarakat tak boleh lepas tangan terkait masalah banjir yang masih jadi bagian Jakarta hingga saat ini.

"Untuk itu kita perlu bekerja sama sebab masyarakat lah yang punya tanggung jawab untuk bisa mengolah itu bersama-sama," ujar dia.


(dnu/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-3386...-sumur-resapan

anjay emoticon-Big Grin

si agus ngomong normalisasi? normalisasi tanpa menggusur itu gimana caranya gus? emoticon-Big Grin

sumur resapan lagi? pepo bgt bre solusinya?
0
15.2K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan