Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

myogaay09Avatar border
TS
myogaay09
Suara (Keras) Part 1
Sore itu Perayaan Idhul Adha pun telah selesai, ane pun bergegas menuju kota perantauan untuk kembali menuntut ilmu. 4 jam perjalan dari Kab. Pemalang menuju Semarang menembus padatnya arus balik. Pukul 18.30 sampai juga di rumah kontrakan,segera aku taruh barang-barang ku di kamar (kamar ane di lantai 2) tak lama kemudian salah satu teman saya pun sampai. Pandu, temen ane baru datang dari Brebes yang mana merupakan mahasiswa baru semester 1 di mapus ane. Setelah membersihkan kamar dan menata barang-barang yang barusan di bawa , ane pun turun ke bawah menemui Pandu untuk sekedar berbincang masalah OSPEK yang diadakan di kampus. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 24.00 , karena keadaan lelah dari perjalanan jauh dan ngantuk gak bisa di tahan lagi kita berdua pun bergegas ke kamar masing-masing untuk istirahat

Malam itu keadaan cukup panas atau mungkin belum adaptasi sama keadaan di rumah baru ini. Bahkan kipas angin sudah mencapai level maksimum tetapi hanya sedikit mengurangi suhu panas ruangan kamar ane ini. Jam sudah menujukan pukul 01.00 dini hari, ane keluar kamar untuk cek keadaan sekitar karena mata ini yang tadinya ngantuk jadi sulit terpejam. Suasana rumah sangat hening sekali , pos kampling depan rumah pun nampaknya sudah sepi oleh bapak-bapak komplek rumah yang tadinya bermain kartu di depan.Di bawah ane duduk di sofa sambil menyalakan sebatang rokok untuk mengusir sepi dan hening nya pagi ini. Jam menunjukan pukul 02.30, nampaknya Pandu sudah tertidur pulas, dan ane masih tetep terjaga duduk di sofa sambil mainan gadget.

Ditengah asyiknya membaca berita seputar sepakbola, ane dikejutkan oleh suara ketokan seperti palu 3x terdengar dari lantai atas. Ane mencoba untuk tenang dan berfikir positif mungkin itu tikus atau benda jatuh yang terbawa oleh angin. Setelah itu ane bergegas ke kamar mandi yang ada di bawah untuk buang air kecil. Dan.. ketokan itu pun terdengar kembali tepat di atas kamar mandi ini(atas dari kamar mandi yang ada di bawah merupakan kamar mandi di lantai atas) sebanyak 2x walaupun suaranya ada jeda nya. Jujur sontak ane pun sangat kaget ,panik dan sedikit takut dan bergegas keluar kamar mandi. Sejenak ane kembali untuk menenangkan pikiran , dan berniat untuk kembali ke kamar dan mengecek apa yang terjadi di atas. Sekali lagi waktu ane sedang menuju lantai 2 lewat tangga , suara itu terdengar kembali kali ini suaranya berulang ulang sampai aku lari di lantai 2 dan sedikit berteriak "Woyy..." suara itu pun tak terdengar kembali.

Mata melotot mengawasi ruangan sekita, detak jantung semakin cepat nafas pun tak beraturan, ane cek sekitar ruangan yang ada di lantai 2 ini mulai dari kamar mandi dan kamar saya. Semua terlihat normal, ane pun sedikit lega dan tenang karena tidak ada apa pun yang terlihat aneh dan barang-barang ane masih terlihat lengkap. Duduk sejenak dan mengambil secangkir air putih untuk menenangkan pikiran dan ane pun kembali ke kamar tidur untuk merebahkan badan. Kejadian tadi tak ane pikirkan lebih jauh karena mata ini dengan tiba-tiba terpejam sendiri saking lelahnya.

Pagi pun berganti Siang, hari dimana semua penghuni kontrakan sudah datang dari berbagai perantauan .

Sampai seseorang itu datang...
Diubah oleh myogaay09 29-12-2016 19:02
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan