Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Qs.AkiraAvatar border
TS
Qs.Akira
Unik! Pria Ini Punya Nama "Slamet Hari Natal
Unik! Pria Ini Punya Nama "Slamet Hari Natal





Slamet Hari Natal, ini bukanlah kata-kata yang ada pada spanduk atau ucapan Hari Natal di media sosial. Kata-kata itu adalah nama seorang warga Dusun Wates, Desa Wonomulyo Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lahir pada 25 Desember 1962, nama unik itu diberikan oleh seorang bidan sebuah rumah sakit yang berada di Kecamatan Tumpang. Saat dilahirkan, memang bertepatan dengan perayaan Hari Natal.

Spoiler for Gambar1 :


Tanpa berfikir panjang, orang tua Slamet yang menganut agama Islam langsung menerimanya. Meskipun Slamet beragama seperti orang tuanya, namun ia mengaku tidak pernah mendapatkan ejekan dari teman atau tetangganya.

“Disarankan sama bidan yang menangani saya itu. Dari pada bingung-bingung kasih nama, mending Slamet Hari Natal saja,” tutur Slamet

Spoiler for Gambar2:


Di kampung tempat tinggal Slamet, sikap toleransi antar tetangga sudah terjalin dengan baik. Tidak jarang, beberapa teman-teman dekatnya memanggil Slamet Hari Natal dengan sebutan lain yaitu Slamet Jesus.

Sadar memiliki nama unik, terkadang membuat pria yang kini berusia 54 tahun itu harus sedikit menjelaskan saat berurusan dengan aparatur pemerintahan ataupun surat-menyurat. Tetapi baginya itu hanya persoalan kecil yang menggelitik.

“Pengalaman unik itu kalau mengurus surat-surat pasti ditanya kok ada nama seperti ini bener apa enggak? Pas ngurus SKCK atau apa pasti seperti itu,” imbuh Slamet.

Spoiler for Gambar3:


Sehari-hari bapak tiga anak ini bekerja sebagai seorang sopir bahan material. Anak-anak Slamet sendiri bangga memiliki orang tua dengan nama yang tidak lazim.

“Tidak sama sekali. Bahkan saya bangga dengan nama ayah saya Slamet Hari Natal. Unik! Dari dulu saya (ketika) SD, SMP, SMA selalu membanggakan ayah saya. Enggak ada yang mengolok-olok seperti itu,” kata Nova Dewi Nur Ayomi, putri Slamet.




Quote:




Diubah oleh Qs.Akira 30-12-2016 01:39
0
2.6K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan