abang.kacang19Avatar border
TS
abang.kacang19
Stadion "Fly Emirates" Indonesia Ini Bisa Di Gunakan Tahun 2017
Assalamualaikum gan
Ijin buat trit pertama ane disini






Stadion Batakan adalah sebuah stadion yang masih dalam tahap pembangunan yang berlokasi di Batakan, kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia. 

Stadion Batakan Balikpapan dipastikan dapat digunakan pada bulan Juni 2017. Perlu waktu tiga hingga empat bulan untuk perawatan rumput stadion yang mulai dipasang Jumat pekan ini.

Stadion dengan kapasitas 40 ribu penonton itu ditopang empat tiang dibagian atas atap yang saling terhubung seperti bando. Dua tiang panjang bando sekitar 150 meter, sedangkan dua tiang bando bentang pendek sepanjang 90-100 meter.

“Mirip Stadion Arsenal FC. Stadion ini dibangun untuk skala internasional dan terbaik di Asia. Bahkan belum ada di Indonesia dan Asia yang gunakan atap seperti bando,” ujar Manajemen Kontruksi, Yudi ditemui di stadion, Selasa (20/12).

Tiang bando yang melintang dan telah dipasang sejak sepekan lalu. Saat malam, lampu di bando menyala, karena dilengkapi lampu RGB sebanyak 530 unit.
“Bando ini variasi saja, dan malam menyala. Kalau dari atas pesawat sudah kelihatan,” katanya.





Selain itu, Stadion Balikpapan ini akan dicor beton pada bagian bawah lapangan, kemudian dilapisi pasir, tanah dan top soil serta rumput hijau. Panjang lapangan 105 meter dan lebar 68 meter.
Selain itu, Stadion Batakan juga dilengkapi ruang VIP dan ruang media untuk peliputan. “Meubeler di ruang VIP disiapkan dan mampu tampung 80 orang,” tambahnya. (din)

KONTRAKTOR pelaksana proyek pembangunan Stadion Batakan, Balikpapan, PT Waskita Karya menargetkan pada Jumat (23/12) nanti akan memulakan pemasangan rumput stadion yang didatangkan khusus dari Kota Malang, Jawa Timur.

Proyek tahun jamak tersebut menelan dana Rp1,2 triliun itu telah mencapai progres fisik 95 persen.

Pengendali Lapangan Cipta Karya Dinas PU Balikpapan, Usman kepada Koran Kaltim menjelaskan, akhir bulan Desember ini, proyek Stadion Batakan ditarget rampung.
“Saat ini, rumput Stadion Batakan dalam perjalanan ke Balikpapan. Insya Allah Jum’at nanti tiba dan langsung dipasang. Rumput ukuran perpetak 20×20 sentimeter,” ujar Usman ditemui di lokasi stadion, Selasa (20/12).

Nampak puluhan pekerja tengah selesaikan pemasangan atap stadion dan penuntasan lapangan. Pada tahap pertama akan dicor beton, lalu ditutupi pasir dan tanah serta top soil beserta rumput yang rencananya akan dipasang Jumat pekan ini.

Dia menilai, pekerjaan penyelesaian atap dan rumput lapangan dipastikan tuntas akhir bulan Desember ini. Sedangkan pemasangan atap sangat bergantung kondisi cuaca.
Lanjut dikatakan Usman, pekerjaan yang akan dilanjutkan pada APBD Perubahan 2017 Balikpapan yakni pemasangan bangku penonton, area parkir dan jalan masuk serta penuntasan pembebasan lahan. “Tahun ini kami tak sediakan bangku, karena tidak masuk dalam kontrak. Nanti, bangku itu bisa dibuat motif, misalnya tulisan Persiba atau motif awan biru,” jelasnya. Warna tembok stadion didominasi warna putih dan abu-abu.
Spoiler for proses:


Spoiler for ekspetasi:

Spoiler for dari udara:


Spoiler for sumber:
Diubah oleh abang.kacang19 26-12-2016 14:26
0
76K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan