aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
La Nyalla Bebas, Jaksa Agung: Kita Apresiasi Dissenting Opinion 2 Hakim
Spoiler for La Nyalla Bebas, Jaksa Agung: Kita Apresiasi Dissenting Opinion 2 Hakim:

Jakarta - La Nyalla Mahmud Mattalitti divonis bebas. Atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta itu, Jaksa Agung M Prasetyo menghormatinya.

Namun Prasetyo lebih memberikan apresiasi terhadap 2 hakim adhoc yang menyampaikan dissenting opinion. Kedua hakim itu, hakim Anwar dan Sigit tidak sependapat apabila La Nyalla dibebaskan.

"Bagaimana pun kita harus ya, kita wajib menghormati putusan pengadilan. Kita apresiasi dan beri penghargaan tinggi pada 2 hakim adhoc, yang membuat dissenting opinion, pendapat berbeda, yang tampaknya sepaham dengan jaksa penuntut umum bahwa La Nyalla Mattalitti terbukti bersalah, meski pun akhirnya kalah suara dengan 3 hakim lainnya yang justru menyatakan sebaliknya, La Nyalla Mattalitti tidak bersalah yang akhirnya dibebaskan," kata Prasetyo saat berbincang dengan detikcom, Selasa (27/12/2016).

Prasetyo pun meminta para jaksa penuntut umum untuk tidak berkecil hati. Dia pun sudah memerintahkan para jaksanya untuk mengambil sikap terhadap putusan itu.

"Saya berpesan pada para jaksa saya untuk tidak harus berkecil hati dan patah semangat menghadapi hal-hal seperti itu, tetap berjuang terus untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Dan jaksa penuntut umum sudah tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Tetap jalan terus," kata Prasetyo.

Sebelumnya, PN Tipikor menjatuhkan vonis bebas pada Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti. Tapi vonis itu tidak bulat, dua hakim menilai La Nyalla tetap bersalah.

La Nyalla diadili oleh lima hakim yaitu Sumpeno, Baslin Sinaga, Mas'ud, Anwar dan Sigit. Alasan mereka membebaskan La Nyalla salah satunya adalah seharusnya jaksa menghormati tiga kali praperadilan di mana ketiganya dimenangkan oleh La Nyalla. Namun hakim Anwar dan Sigit tidak sependapat dengan hal itu tetapi kalah suara.

Spoiler for Ini Pertimbangan Vonis Bebas untuk La Nyalla:


Spoiler for La Nyalla Bebas, KPK Akan Perkuat Jaksa Kejagung:


Spoiler for Kata KPK soal Kelanjutan Kasus Korupsi Alkes di RS Unair:


Spoiler for Catatan KY atas Vonis Bebas La Nyalla:


la nyalla bebas& pertimbangan vonis bebas &
kpk akan perkuat jaksa &
kelanjutan korupsi alkes rs unair

sakti juga la nyalla bisa berkali-kali bebas, nunggu bandingnya emoticon-Traveller
Diubah oleh aghilfath 28-12-2016 02:45
0
27K
291
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan