Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oeiireneAvatar border
TS
oeiirene
modus penipuan baru cari PRT
Hallo gan, ane mau share cerita aja. Tujuan dari Sharing cerita ini hanya semata tidak akan ada korban lain.

Pada bulan Agustus 2016 kemaren ane baru saja kehilangan Papa ane, jadi ane kebingungan karena Ibu ane sendirian dirumah gan. Lalu timbulah ide untuk mencari PRT yang menginap dirumah.
Saat browsing di Internet saya menemukan website : www.pembantu.com
Ane lihat- lihat disitu adalah website penyaluran Pekerja dari supir sampai -PRT hingga Perawat lansia juga ada.

Setelah membayar, dan diberi alamt serta no tlp penyalur, ternyata penyalur tersebut tidak bisa dihubungi. Dua kali kejadian seperti ini. Sebagai tindakan pertanggungjawaban pihak [url=http://www.pembantu.com,]www.pembantu.com,[/url] mereka memberikan nomor tlp penyalur yang lain.
Lalu saya di telepon oleh orang bernama Eka Wati dari Jakarta yang mengaku dari Yayasan Gajah mada di jalan Daan mogot.

Dia mengaku memiliki pembantu bernama Yuni berumur 30thn siap kerja bisa memasak dan membersihkan rumah. Pengalamn kerja 5 tahun.
Untuk mengambil pembantu tersebut saya diharuskan melakukan kontrak selama 2 tahun dan uang kontrak harus ditransfer terlebih dahulu.
Dari sini saya sudah curiga, maka saya menolak permintaan Ibu Eka Wati tersbut.

Keesokan harinya saya di telepon kembali oleh ibu Eka, dan dia bersedia untuk mengirimkan dahulu Prt tersebut, dengan jaminan saya membayar separo dari harga kontrak dengan alasan untuk biaya transport si PRT tersebut. Saya tidak langsung meng-iya-kan.
Saya minta waktu 1 hari untuk berpikir.

Keesokan harinya ibu saya mengatakan baik tidak apa separo dahulu. Jadi dari total kontrak 2 tahun dengan harga Rp 7.000.000. Saya diharuskan mentransfer seharga Rp 3.500.000.
Bukti transfer saya kirimkan, dan malamnya PRT tersebut berangkat dari Jakarta menuju Yogyakarta. Setelah PRT datang jam 1 malam, keesokan harinya saya mentransfer uang sisanya sebesar Rp 3.500.000. Dengan kontrak 2 tahun kalau pembantu minggat/ bekerja tidak benar uang akan kembali 100%. Saya juga ditunjukkan surat pernjanjian PRT tersebut dengan yayasan diatas meeterai 6000.

1 Bulan pertama PRT tersebut sudah mulai aneh tingkah lakunya, dari yang mengaku gaji harusnya 2,5jt (1,6jt dari saya sebagai majikan dan 900 ribu dari yayasan). Kewajiban saya selalu saya berikan tepat waktu, akan tetapi dia selalu meributkan uang sebesar 900 ribu tersebut yang tidak pernah di kirimkan. Hal tersebut sangat mengganggu saya karena PRT tersebut meributkan dan mengancam akan minggat. Padahal posisi saya disini tidak tahu menahu masalah uang tersebut. (muke gile PRT gaji 2,5jt!!! kita yang lulusan S1 aja cuma gaji 3,5 diawalemoticon-Cape d... )

Setelah saya kompalin ke yayasan, Uang tersebut akhirnya dikirimkan oleh yayasan. emoticon-Bingung (WTF???) saya tidak bertanya lebih lanjut juga untuk masalah uang tersebut.


Masuk 2 bulan, ternyata permasalahan uang 900 ribu tersebut tidak juga berakir. Masih juga meributkan perihal tersebut. Akhirnya saya tidak tahan dan saya menanyakan perihal uang tersebut ke Yayasan. Akhirnya yayasan mengatakan juga tidak tahu menahu perihal uang tersebut emoticon-Bingung (lah kok????). Usut punya Usut, ternyata ini perjanjian PRIBADI antara pemilik yayasan dengan PRT saya (apapun itu saya tidak peduli) saya sudah cukup pusing. Dan ternyata pemilik tersebut yang bernama Eka wati sudah dicari oleh polisi selama 3 bulan dan akhirnya ditangkap di malang.

http://bangka.tribunnews.com/2016/11...line-terungkap <<< link untuk beritanya.

Dan posisinya PRT saya juga dicari oleh polisi karena dianggap ikut modus penipuan tersebut. (GILA YA PENIPUAN JAMAN SEKARANG).
akhirnya pada bulan ke 3 PRT saya ikut minggat juga.emoticon-Hammer2


well, saya kehilangan uang Rp 7.000.000 dan uang sebesar Rp1.600.000 x3 bulan untuk gaji PRT saya yang katanya untuk bayar kreditan motor.

website www.pembantu.com juga tidak menghapus alamat dan nomor telepon untuk yayasan Gajah Mada padahal sudah mendapat laporan dari saya sebagai konsumen bahwa saya drugikan, sehingga dapat diartikan www.pembantu.com ikut membantu penipuan secara tidak langsung.

Pemilik nya yang Bernama Eka Wati sudah masuk penjara, lalu saya komplain ke kantornya langsung, saya telepon mereka bilang yayasan sudah ditutup (emoticon-Entahlah ) padahal menurut www.pembantu.com baru 3 hari yang lalu mereka menelepon yayasan tersebut.

Saya mencoba kontak dengan pemilik yayasan yang satunya lagi bernama Bp supriawan, No hp nya sudah tidak aktif.

Yah, pelajaran yang dipetik dari kejadian ini adalah jangan terlalu cepat percaya dengan iming2 omong kosong (padahal saya sudah sangatttt berhati-hati dengan modus penipuan seperti ini).

sekian cerita dan pengalaman dari saya semoga bermanfaat bagi agan-agan.


mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)


nobes
nobes memberi reputasi
1
20.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan