Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

info.coffindoAvatar border
TS
info.coffindo
Ini dia sensasi kenikmatan minum kopi dengan campuran bahan makanan lain


Segelas kopi hitam dengan uap mengebul di atas meja di pagi hari adalah surga kecil bagi penikmat kopi. Aromanya yang semerbak tak akan dapat ditolak, memberikan semangat secara tiba-tiba, membuat mata terbelalak dengan rasanya yang pahit, sungguh nikmat yang tak dapat dipungkiri.

Namun tak semua orang suka dengan kopi hitam, beberapa bahkan tak mampu meminumnya karena rasa kelat yang kuat. Walau ada beberapa jenis kopi Indonesia yang memiliki karakteristik tak begitu pahit atau bitter namun tetap saja menikmatinya secara murni adalah tantangan tersendiri.

Untuk kamu yang ingin memberikan sensasi lain dalam menikmati segelas kopi, maka berikut bahan makanan yang mampu menjadi campuran enak bersama dengan kopi.

Bahan makanan paling sering digunakan, Kayu Manis

Bila selama ini kamu lebih sering melihat kayu manis ditambahkan sebagai garnish di atas caff latte atau cappucino maka cara yang satu ini sedikit berbeda. Campurkan bubuk kayu manis ke dalam segelas kopi milikmu lalu aduk hingga bercampur semuanya.

Kayu manis dipercaya mampu menggantikan fungsi gula dan krim. Untuk kamu yang sedang diet, cocok sekali meminum kopi dengan campuran kayu manis karena kalori yang ada dalam kayu manis jauh lebih sedikit dibanding yang dimiliki oleh gula atau krim. Selain itu, dengan menambahkan bahan makanan ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi coba tinggalkan gula dan krim, dan beralihlah pada kayu manis.

Ingin sensasi pedas, campurkan Kapulaga

Biasanya kapulaga hanya digunakan pada minuman bandrek atau paling tidak sebagai bahan rempah ketika membuat masakan gulai.

Namun berbeda dengan orang-orang yang berada di Timur Tengah. Mereka mencampurkan kapulaga dan kopi ketika menyeduhnya dengan air panas. Mereka percaya bila kapulaga adalah rempah yang mampu menetralisir efek yang ditimbulkan oleh kafein. Cara membuatnya juga mudah sekali, campurkan seperempat sendok the bubuk kapulaga dengan bubuk kopi lalu seduhlah seperti biasa dengan air panas. Bila terlalu malas menggiling bubuk kapulaga atau tidak ada bubuk kapulaga di dapurmu maka kapulaga utuh juga bisa digunakan.

Rasakan sensasi pedas dari rempah harum ini yang bercampur dengan aroma nikmat kopimu. Selamat menikmati.

Suka dengan sensasi gurih? Garam jawabannya

Banya krang yang meredam rasa pahit kopi dengan menambahkan banyak gula ke dalamnya, hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan sebab akan membuat tubuh mengkonsumsi terlalu banyak gula dan resiko diabetes akan mengincar. Padahal untuk menyiasati kelatnya rasa pahit pada kopi bisa menambahkan sedikit garam ke dalamnya.

Memang sih, garam kurang familiar sebagai campuran kopi namun patut dicoba bagi kamu yang tak tahan rasa pahit dari kopi. Jangan terlalu banyak ya, sejumput kecil saja pengaruhnya besar pada rasa dari segelas kopimu.

Hei alcoholic! Liquor bisa untuk kopi lho

Mungkin ini kabar gembira bagi mereka para alcoholic, tapi sebenarnya menambahkan minuman beralkohol ke dalam kopi bukanlah hal yang asing lagi. Tradisi menambahkan bahan minuman beralkohol sudah dari dulu dilakukan oleh Swedia, Irlandia, Rusia dan beberapa negara Eropa lainnya. Rasa kopi dengan rasa pahit dari alkohol memberikan kenikmatan tersendiri bagi mereka pecinta alkohol.

Sensasi manis selain gula dan krim? Tambahkan saja Vanila

Bosan dengan gula dan krim tapi tidak suka menikmati kopi pahit?kalau begitu vanila bisa jadi pilihan cocok untuk mengganti kedua bahan tadi. Beberapa tetes ekstrak kopi cukup membuatmu dapat melupakan krim da gula. Lagi pula terlalu bergantung pada gula juga tidak baik bagi tubuh karena akan meningkatkan produksi glukosa dan membuat penyakit diabetes mengincarmu.

Selain ekstrak vanila, ekstrak almond juga pantas dicoba.

Santan bisa jadi jawaban untuk si pembenci susu

Untuk membuat Cappucino dan Caffe latte maka susu adalah bahan utama yang tak boleh ditinggalkan. Tetapi, susu bisa menjadi musuh oleh beberapa orang entah itu karena alergi atau memang tidak suka. Nah, untuk menikmati Cappucino dan Caff latte dalam versi non-dairy, maka santan kelapa bisa menjadi pilihan. Awalnya mungkin terasa janggal, bila tidak suka tambahkan beberapa tetes ekstrak vanila.

Rasakan sensasi minum kopi ditambahkan Telur, Biar mirip orang Skandinavia

Aneh? Iya! Jarang terdengar? Belum pernah malah. Ya, telur memang tidak pernah terdengar sebagai tambahan untuk segelas kopi di Indonesia. Namun beda bila kamu berada di negara-negara Nordik dan Skandinavia. Mencampurkan telur mentah di sana adalah hal biasa. Katanya sih enak, mungkin bisa kamu coba.

Walau kesannya tak terpikirkan sebelumnya dan bahkan jarang terdengar bahan makanan yang telah disebutkan di atas patut kamu coba sebagai campuran menikmati segelas kopi.

emoticon-Om Telolet Om!
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan