Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saktivvvvAvatar border
TS
saktivvvv
Sandiaga Janji Bangun Stadion: Rumput Kayak MU, Kursi Seperti Bayern Munchen


Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno kembali menjanjikan stadion bertaraf internasional dalam kampanyenya. Kepada warga di Cilincing, dia berjanji akan membuat stadion dengan standar 2 klub besar asal Eropa.

Hal itu dijanjikan Sandiaga saat kampanye menyapa warga di Jalan Rorotan IX, Gang V No. 5, RT 04 RW 07 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (19/12/2016). Stadion yang dimaksud Sandiaga adalah milik klub Manchester United di Inggris dan Bayern Munchen di Jerman

"Untuk Persija kita akan bangun stadion bertaraf internasional, rumputnya seperti Old Tranford stadion Manchester United dan kursinya seperti Alianz Arena milik Bayern Munchen," katanya kepada warga disambut tepuk tangan.

"Tapi tolong nanti dijaga dan dirawat dengan baik, semuanya kita jaga, jangan dirusak," tambah Sandi.

Sandiaga mengatakan Pemprov DKI Jakarta memiliki lahan yang cukup untuk membuat stadion seperti yang dimiliki MU dan Bayern Munchen. Namun untuk penghematan lahan, stadion perlu diintegrasikan dengan transportasi massal.

"Lahannya cukup, karena saya pernah ke Old Traford, Theater Of Dream, apa lagi saya pernah ke Stadionnya Chelsea Stamford Bridge, itu lahannya enggak besar-besar amat. Tapi emang harus integrasinya dengan transportasi massal," jelasnya.

Jika stadion tersebut menggunakan lahan parkir, maka akan memakan lahan yang besar. Integrasi dengan transportasi massal dilakukan agar akses menuju stadion mudah dijangkau oleh warga.

"Jangan sampai nanti orang ke sana datangnya pakai mobil. Enggak ada parkir kan, tapi kita harus pastiin ada integrasi dengan para sistem transportasi. Memastikan bahwa itu kalau ada event-event besar tidak menimbulkan macet, dan memudahkan penonton untuk datang ke sana," imbuhnya.

Lahan untuk pembangunan stadion tersebut dikatakan Sandiaga tinggal menyelesaikan aspek legalitas jika dirinya terpilih. Stadion akan dibangun dalam jangka waktu 18 bulan bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Dan lahannya sudah ada, aspek legalitasnya akan kita selesaikan. Dan kita rencana akan membangun dalam 18 bulan. Konsepnya public profit pertnership, konsep bahwa memberikan kemitraan kepada pemerintah provinsi dengan berbagai pihak termaksud pengusaha," tutup Sandi.

https://news.detik.com/berita/337544...bayern-munchen

RUMPUT KAYAK MU



KURSI SEPERTI BAYERN MUNCHEN



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
9K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan